og:image'/>

6 Des 2021

Eye Cream, Eye Serum, & Eye Gel, Samakah?




 “Malu deh punya mata panda!” Sebagian dari kamu, mungkin saja ada yang merasa malu ketika punya mata panda di wajah. Ya, bukan tanpa sebab, punya mata panda dianggap mengganggu penampilan karena itulah banyak wanita yang mengaplikasikan eye cream lokal terbaik, eye serum, dan eye gel di wajahnya agar mata pandanya hilang.

Nah, memiliki nama yang hampir mirip, apakah ketiga produk kecantikan di atas sama? Jawabannya, tentu saja tidak! Di mana, pemakaian, tekstur, dan fungsi ketiga produk kecantikan tersebut berbeda. (source: kompas.com)

  • Eye Cream

Memiliki tekstur seperti krim, eye cream biasanya dipakai dengan cara mengoleskannya ke bagian kulit bawah mata lalu diratakan sampai ke area kelopak mata. Lantaran teksturnya yang seperti krim ini membuat hasilnya pun tampak lebih tebal. Terlebih, ada kandungan emolien dan oklusif di dalamnya sehingga membuat eye cream lebih lama diresap kulit. 

Namun demikian, eye cream cocok digunakan bagi yang memiliki mata panda. Pasalnya, produk kecantikan satu ini dapat membantu meningkatkan hidrasi di kulit wajah sehingga membuatnya tetap lembab, kenyal, dan lembut. Bukan hanya itu saja, eye cream juga dapat membantu mengurangi sekaligus mencegah tanda penuaan. Untuk itulah, sangat disarankan untuk menggunakannya ketika memakai makeup.

  • Eye Serum

Jika muncul tanda-tanda penuaan di kulit wajah, kamu disarankan nih mencoba eye serum. Bila dibandingkan, konsistensi produk kecantikan satu ini lebih ringan dibanding eye cream. Namun, hasil yang diberikan tentu memuaskan karena kandungan retinol dan vitamin Cyang tersimpan di dalamnya dapat membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan hingga kerutan. 

Apalagi, produk kecantikan satu ini memiliki kemampuan meresap sampai ke kulit wajah sehingga bagus digunakan untuk aktivitas, padat maupun tidak.

  • Eye Gel

Apabila dibandingkan dengan dua produk kecantikan sebelumnya, eye gel memiliki tekstur yang jauh lebih ringan dan cenderung berair. Bahkan, produk kecantikan satu ini paling mudah menyerap ke dalam kulit wajah. Kandungan aktif yang tersimpan di dalamnya juga lebih ringan dari produk kecantikan lainnya. 

Sama halnya dengan eye cream, produk kecantikan satu ini juga dapat membantu menghidrasi kulit wajah di area sekitar mata karena memiliki lapisan lebih tipis dari kulit wajah. Serta, kandungan aktif yang tersimpan di dalam produk kecantikan ini dapat mencerahkan kulit wajah.

Itulah dia perbedaan antara eye cream, eye serum, dan eye gel. Sudah tahukan sekarang perbedaan di antara ketiganya? 


0 comments:

Posting Komentar

Share