25 Des 2021

Tips Turunkan Berat Badan secara Alamiah




Bagi beberapa orang, menurunkan berat badan adalah pekerjaan yang susah-susah gampang. Alasannya bisa karena metode yang salah pilih, kegigihan yang kurang kuat, atau malah keduanya. Kalau kamu pernah coba diet tapi gagal, inilah tips turunkan berat badan secara alamiah yang bisa kamu terapkan!


  1. Tambah kadar protein dalam makananmu. Tips pertama yang bisa kamu coba adalah menambah kandungan protein dalam konsumsi harianmu. Soalnya, protein adalah nutrisi paling bagus yang dapat membantu seseorang ketika sedang diet. Protein yang kamu makan akan tingkatkan metabolisme tubuhmu sampai 80-100 kalori per hari, buat kamu lebih cepat kenyang, dan kurangi rasa lapar.
  2. Konsumsi makanan utuh berbahan dasar tunggal. Makanan utuh berbahan dasar tunggal adalah kelompok makanan yang murni; tidak diberikan gula dan lemak tambahan, juga tidak melewati proses olahan. Jadinya, makanan seperti ini akan membuat kamu mudah kenyang, menjaga batas kalori yang sehat, serta mensuplai nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh.
  3. Stok makanan dan camilan sehat. Sudah konsumsi makanan berprotein tinggi ataupun makanan utuh namun tidak diimbangi dengan suplai bahan makanan dan camilan yang sehat adalah hal sia-sia. Soalnya, perilaku makan atau diet kamu dapat terpengaruh, yang nantinya bisa memengaruhi berat badan kamu juga. Makanya, cukup siapkanlah makanan dan camilan di rumah kamu, ya.
  4. Minum air putih. Percayalah, banyak minum air putih bukan cuma bakal senantiasa sehatkan badanmu, tapi juga efektif bantu turunkan berat badan secara alamiah, lho! Soalnya, minum 0,5 liter air dapat meningkatkan 24-30% kalori yang dibakar oleh tubuhmu satu jam setelahnya. Selain itu, minum air putih juga bisa bantu kurangi asupan kalori, lho!
  5. Minum kopi tanpa gula. Hampir serupa dengan air putih, minum kopi tanpa gula juga bagus untuk bantu turunkan berat badan secara alamiah. Sebab, minuman kafein satu ini mengandung banyak antioksidan, yang dapat tingkatkan kadar metabolisme tubuhmu 3-11% juga kurangi risiko diabetes tipe 2 sampai 23-50%, lho.
  6. Perbanyak makan sayur dan buah. Manfaat sayur dan buah tentu tidak perlu diragukan lagi. Tinggi kandungan air, nutrisi, serat, serta kepadatan energi yang rendah merupakan alasan utama kenapa kedua makanan ini bagus untuk bantu proses diet kamu. Biar dimakan dalam porsi besar, sayur dan buah tidak akan membuat kamu obesitas.

Nah, itulah dia beberapa trik untuk turunkan berat badan secara natural. Semoga informasi di atas berguna untuk kamu, ya!


0 comments:

Posting Komentar

Share