12 Jun 2019

Tips Mengatasi Kulit Wajah Bersisik




Siapa coba yang mau memiliki wajah bersisik atau kering? Hmm, kalau ditanya, pasti tidak akan ada yang mau, kan? Yap, punya kulit wajah bersisik memang dapat mengganggu penampilan karena itulah tidak heran bila banyak yang melakukan perawatan ke dokter kecantikan terbaik di Jakarta. Namun, selain dokter kecantikan, kamu pun bisa menghilangkan sisik di wajah dengan beberapa tips berikut ini. Apa sajakah? Langsung disimak, yuk!

1. Kompres wajah dengan air hangat. Untuk menghilangkan sisik yang terdapat di wajah, maka kamu dianjurkan mengompres wajah menggunakan air hangat. Caranya pun tidak sulit, cukup dengan rutin menggosok wajah secara lembut menggunakan waslap bayi. Lakukan cara ini rutin setiap hari agar kulit mati di wajahmu terangkat dengan sempurna. Atau, jika mau, kamu juga bisa mandi air hangat selama kurang lebih 5 – 10 menit. Jangan terlalu lama, karena air tersebut menghilangkan minyak alami yang terdapat di kulit.

2. Gunakan masker wajah alami. Agar sisik di wajah hilang, kamu bisa membuat masker wajah alami buatan tangan sendiri. Misalkan seperti alpukat yang dicampurkan dengan madu, strawberry dengan yogurt, bubuk coklat dengan susu, oatmeal dengan yogurt & virgin oil, dan lain sebagainya, Semua masker ini kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin C, lactic acid, vitamin E, antioksidan, protein sehingga bermanfaat untuk melembutkan, mencegah sisik, dan menghilangkan flek hitam di wajah.

3. Keringkan wajah dengan baik. Setelah mandi, pastikan untuk selalu mengeringkan wajah dengan baik. Mengapa? Melansir dari hellosehat, kulit wajah yang basah justru akan membuat kulit menjadi lebih kering karena itulah jangan sampai lupa mengeringkannya. Dan pada saat mengeringkan kulit wajah, gunakanlah kain lembut agar nanti lapisan wajah tidak rusak karena terkena tekstur kasar dari kain tersebut.

4. Olesi pelembab di wajah. Selalu olesi wajahmu dengan pelembab khusus untuk wajah setelah mandi. Tak hanya bagus, pelembab ini sangat berguna untuk melembabkan kulit sekaligus memberikan asupan nutrisi yang cukup untuk kulit. Gunakan pelembab ini pada saat pagi maupun malam hari sebelum tidur.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi agar kulit wajah tidak bersisik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ya! –SH–

0 comments:

Posting Komentar

Share