8 Mei 2019

5 Tips Mencegah Sakit Maag Kambuh Saat Traveling




Tentunya tidak seru kan, kalau sudah terlanjur pergi menikmati paket liburan ke Bali namun di tengah-tengah liburan sakit maag-mu kambuh? Itu sebabnya kamu harus sedia payung sebelum hujan alias melakukan berbagai persiapan sebelum sakit maag kambuh. Jangan khawatir, masih ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencegah kambuhnya sakit maag kok. Sebelum berangkat liburan, sebaiknya simak dulu tipsnya di bawah ini!

Tetap mengatur pola makan
Meskipun sedang berlibur, kamu harus tetap mengatur pola makan. Memang sih, terkadang saat liburan sulit untuk mengatur pola makan. Terkadang saat berada di dalam perjalanan, kamu kesulitan mencari restoran dan terpaksa untuk menunda waktu makan. Atau mungkin kamu jadi sering jajan di pinggir jalan untuk mencicipi rasa kuliner khas setempat. Apa pun kegiatanmu, usahakan untuk tetap mengatur pola makan dengan baik: jangan terlambat dan jangan juga terlalu sering.

Makan dalam porsi secukupnya
Ketika berlibur, kamu pasti akan sering mengunjungi restoran-restoran ternama. Masalahnya, makanan di restoran kerap kali disajikan alam porsi besar. Sedangkan makan dalam porsi besar hanya akan membuat perut semakin sulit mencerna makanan. Lalu bagaimana mengatasinya? Jika porsi makanan yang disajikan restoran terlalu besar, kamu bisa segera memisahkan sebagian dan sharing dengan partner travelingmu sebelum kamu menyantapnya.

Jangan terburu-buru saat makan
Terkadang untuk memenuhi itinerary kamu dan sahabatmu harus bergegas dari satu tempat ke tempat wisata berikutnya. Alhasil, kamu terpaksa harus cepat-cepat menghabiskan makananmu. Sebaiknya hindari hal ini: makan terburu-buru dapat menyebabkan sakit maagmu kambuh. Oleh karena itu, susunlah itinerary dengan bijak ya!

Hindari kafein berlebihan
Salah satu destinasi wisata yang menarik adalah kedai kopi. Namun ingat, dengan sakit maag yang mengintai, kamu tidak bisa banyak-banyak mencicipi kopi ketika liburan.

Nikmati liburanmu
Memang liburan itu sendiri ditujukan untuk meredakan tingkat stres. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa merasa stres ketika liburan. Terkadang ada saja hal-hal yang di luar dugaan dan membuatmu jengkel. Karena stres tidak baik untuk kesehatan dan dapat memicu kambuhnya sakit maag, sebaiknya atur emosimu dan kendalikan stres saat liburan.

Dengan tips-tips di atas, liburan dapat lebih tenang karena risiko sakit maag bisa diminimalisir! (Rima)

0 comments:

Posting Komentar

Share