28 Okt 2022

Olahraga di Rumah Lebih Menyenangkan dengan Treadmill




Olahraga di luar rumah memang menyenangkan, tetapi banyak juga kendalanya. Cuaca hujan dan banjir dapat menghambat kamu untuk keluar rumah dan berolahraga. Selain karena cuaca hujan, kondisi panas terik dan banyaknya debu di jalanan pun juga dapat mengurungkan niat untuk berolahraga. Padahal, olahraga penting dilakukan setiap minggunya agar tubuh tetap sehat. Untuk mencegah hal tersebut, kamu bisa berolahraga di rumah menggunakan treadmill. Kamu bisa melihat-lihat MG sebagai toko yang jual treadmill, ada banyak pilihan treadmill dengan berbagai macam harga dan seluruh alatnya tentu memiliki kualitas yang bagus.

treadmill
Photo by form PxHere

Pengertian

Treadmill adalah alat fitness yang dapat digunakan untuk berjalan santai, berjalan cepat, hingga berlari di dalam ruangan. Kecepatan treadmill bisa diatur sesuai kebutuhan dan keinginan. Tidak hanya kecepatannya saja yang bisa diatur, namun kemiringannya juga dapat disesuaikan untuk memvariasikan latihan. Treadmill tentu menjadi alat yang sangat berfungsi untuk mensimulasikan berlatih di bukit ataupun pegunungan. Cara mengaturnya sangat mudah, hanya dengan menekan sebuah tombol lalu kecepatan ataupun kemiringan akan berubah sesuai yang diinginkan. Kebanyakan treadmill komersial berjalan secepat 12 mph dan mencapai kemiringan hingga 10% atau lebih tinggi lagi. 

Fungsi 

Treadmill memiliki fungsi untuk melatih berjalan santai, berjalan cepat, lari santai, hingga lari cepat. Tidak hanya itu saja, tetapi treadmill juga dapat digunakan untuk latihan berjalan menanjak hingga berlari seperti di dataran tinggi. Hal tersebut karena kecepatan dan kemiringan landasan treadmill dapat diubah sedemikian rupa sesuai keinginan dan kebutuhan. 

Keuntungan

Treadmill sering digunakan oleh orang yang memiliki komitmen untuk latihan lari, tetapi tidak dapat keluar karena terhalang faktor eksternal. Faktor eksternal tersebut merupakan kondisi di luar ruangan, seperti cuaca yang panas, curah hujan tinggi, lalu lintas yang macet, kendaraan di jalan yang bisa membahayakan pelari, kualitas udara yang kurang baik berupa debu dan polusi, hingga ancaman catcalling. Tidak hanya hal tersebut yang membuat treadmill menjadi pilihan, jika pelari ingin berlatih untuk berlari di dataran tinggi, tidak perlu jauh-jauh pergi dan membuang-buang bahan bakar kendaraan, tenaga, dan waktu. Tinggal menekan tombol pengaturan treadmill dan latihan bisa dimulai saat itu juga. 

Karpet treadmill merupakan permukaan yang lebih lembut daripada aspal atau beton di jalan sehingga dapat mencegah beberapa cedera. Pemula yang khawatir dengan tantangan di jalanan luar mungkin merasa lebih nyaman dan menyenangkan karena dapat mengontrol durasi dan intensitas latihan di treadmill. Jika memiliki treadmill sendiri, tentu akan sangat nyaman untuk menyesuaikan latihan dengan cepat, tanpa harus berkendara ke jalan setapak atau menunggu matahari terbit. Ketika latihan menggunakan treadmill di rumah, tentu bisa sambil mendengarkan alunan musik, menonton TV atau acara hiburan lainnya, sehingga pikiran bisa teralihkan jika sedang berolahraga. Keuntungan lainnya, treadmill dapat menghitung jarak tempuh latihan secara akurat dan objektif.

Olahraga menjadi sangat penting di masa sekarang ini, untuk kamu yang ingin berolahraga untuk meningkatkan kebugaran kardiovaskular dan membakar kalori, treadmill tentu menjadi pilihan bagus untuk dibeli. Dengan treadmill kamu bisa melakukan olahraga seperti jalan kaki, jalan cepat hingga berlari sesuai dengan kebutuhan dari dalam ruangan. Olahraga dengan treadmill dapat dilakukan kapan saja dan lebih hemat waktu. Bingung cari dimana? Jangan bingung lagi karena mg.co.id menjual treadmill sesuai kebutuhan kamu. Semua bisa kamu beli dengan mudah, cepat, dan original. 

0 comments:

Posting Komentar

Share