10 Okt 2020

Cegah Rambut Rontok dengan Rutin Konsumsi Makanan Berprotein Ini!




Semua orang pastinya pernah mengalami rambut rontok. Banyak yang beranggapan jika rontoknya rambut disebabkan karena terlalu sering mengganti sampo. Padahal ternyata  gaya hidup kurang sehat yang kamu jalani juga bisa menjadi penyebabnya. Untuk itu, agar rambutmu tidak mudah rontok, lebih kuat, dan pertumbuhannya tidak terganggu maka mengonsumsi beberapa makanan yang kaya akan protein ini sangat disarankan untukmu, di antaranya: (disadur dari: popbela.com


  1. Telur. Siapa sangka, telur yang kerap dikonsumsi sehari-hari ini ternyata bisa loh membantu mencegah rambut rontok. Hal ini karena telur mengandung protein yang sangat tinggi serta menyimpan kandungan vitamin B-kompleks dan mineral yang bagus untuk kesehatan rambut. Nutrisi-nutrisi yang dimilikinya ini mampu menguatkan akar rambut, merangsang pertumbuhan rambut, serta membuatnya terlihat lebih tebal dan berkilau. 
  2. Keju. Selain telur, keju pun dianggap mampu mengatasi rambut rontok. Lantaran, kaya akan kandungan seperti protein, misalnya, sehingga dapat menyehatkan sekaligus menguatkan rambut. Tak hanya itu saja, keju juga kaya akan kandungan vitamin B yang dapat memperbaiki tekstur rambut sehingga membuatnya tidak gampang rusak bahkan rontok. 
  3. Kacang-kacangan. Rambut rontok juga bisa dicegah dengan rutin mengonsumsi kacang-kacangan seperti kacang merah ataupun kacang kedelai. Kedua jenis kacang-kacangan ini mengandung zat besi, kalsium, dan vitamin B yang cukup tinggi sehingga membantu mencegah kebotakan rambut. Di samping itu, kandungan tersebut juga dapat menguatkan serta menyehatkan rambut. 
  4. Yoghurt. Yoghurt menjadi solusi terbaik dalam mencegah rambut rontok karena kaya akan kandungan nutrisi, salah satunya protein. Tak hanya bisa dimakan utuh, yoghurt pun bisa dijadikan sebagai masker rambut dengan mencampurkannya dengan air perasan jeruk dan 2 sdm minyak zaitun. Selain itu, kamu juga mengombinasikannya dengan pisang, stroberi, minyak zaitun, dan lain sebagainya. 

Selain makanan yang sudah disebutkan di atas, kerontokan rambut juga bisa dicegah dengan cara rutin mengonsumsi susu setiap hari. Di mana, di dalam susu terkandung zat besi, vitamin B12, kalsium, dan protein yang sangat tinggi sehingga membantu menguatkan, menyehatkan, serta membuat rambut tampak lebih berkilau.

So, tidak mau rambut rontok? Konsumsi makanan-makanan yang kaya akan protein di atas! –SH–


0 comments:

Posting Komentar

Share