4 Agu 2020

Ini Penyebab Bibir Hitam dan Cara Mengatasinya!




Memiliki bibir merah merona memang dambaan setiap wanita. Selain seksi, punya bibir merah juga dapat mempercantik penampilan karena itulah banyak wanita yang sangat mendambakannya. Meskipun demikian, tiap wanita biasanya memiliki gen warna bibir berbeda satu sama lain sehingga warna bibirnya pun akan terlihat sangat berbeda. Misalnya saja, ada yang punya bibir merah alami, hitam, dan lain sebagainya. 
Namun, di luar gen, ada beberapa faktor penyebab yang mengakibatkan mengapa bibir wanita terlihat lebih gelap (hitam). Apa saja? Yuk, disimak! (lansiran dari: hipwee.com)
  1. Tidak membersihkan lipstik setelah menggunakannya. Setelah memakai lipstik, apakah kamu langsung membersihkannya atau membiarkannya begitu saja menempel di bibir? Jika membiarkannya, maka tinggalkan kebiasaan tersebut karena lipstik dapat membuat bibirmu menjadi hitam. Ini terjadi karena bahan kimia yang terkandung dalam lipstik, yang mana dapat menghitamkan bibir bahkan dalam kondisi yang lebih parah bisa mengakibatkan reaksi alergi. 
  2. Terlalu banyak mengonsumsi kafein. Tahukah kamu, kafein ternyata dapat merubah warna bibir menjadi lebih gelap, loh. Penyebabnya karena dalam kafein terkandung zat diuretik, yang akan membuatmu menjadi lebih sering buang air kecil. Jika tidak dibarengi dengan memperbanyak konsumsi air putih, maka bisa mengakibatkan tubuh mengalami dehidrasi. Lama-kelamaan dehidrasi yang dialami ini bisa membuat bibir pecah-pecah dan berubah warna menjadi lebih gelap. 
  3. Menggigit dan menjilat bibir. Kamu suka menjilat maupun menggigit bibir? Jika ya, jangan lakukan lagi kebiasaan karena dapat menyebabkan kulit bibir menjadi kering. Jika terus dibiarkan, maka kondisi ini akan memengaruhi warna bibirmu. Di mana, akan berubah menjadi lebih gelap dan bibir pun akan sering pecah-pecah. 
  4. Terpapar sinar matahari. Terlalu sering terpapar sinar matahari juga dapat menggelapkan bibir. Kondisi ini terjadi karena terbentuknya melanin (hiperpigmentasi) pada bibir akibat paparan sinar matahari langsung. Untuk itu, ketika keluar rumah baiknya gunakan selalu pelembap bibir yang tinggi kandungan SPF.
Itu dia beberapa penyebab yang mengakibatkan warna bibir terlihat lebih gelap. Nah, untuk mencegahnya, kamu bisa melakukan beberapa hal ini, di antaranya:
  • Pijat bibir dengan gula yang dicampur madu.
  • Oleskan lemon yang dicampur dengan gula.
  • Oleskan minyak zaitun secara rutin. 
  • Oleskan madu ataupun lidah buaya. 
Selamat mencoba, ya! –SH–

0 comments:

Posting Komentar

Share