26 Des 2019

Manfaat dari Penyuntikan Vitamin C pada Tubuh




Vitamin C atau asam askorbat adalah suatu zat esensial yang diperlukan oleh tubuh. Vitamin C ini juga diduga berguna sebagai anti-oksidan yang bertugas untuk melindungi kerusakan sel-sel tubuh akibat radikal bebas. Maka dari itu, asupan vitamin C dari berbagai makanan seperti buah-buahan, suplemen bahkan suntikan vitamin C akan sangat berguna untuk tubuh. Berbicara tentang suntik vitamin C, perawatan yang biasa didapatkan di klinik kecantikan terbaik di Jakarta ini memang sudah lumrah untuk dilakukan. Dosis rata-rata yang disuntikkan biasanya sebanyak 70-150 mg. Dengan disuntikkannya vitamin C ke tubuh, tubuh pastinya akan mendapatkan banyak manfaat dari perawatan yang satu ini. Nah, ini dia beberapa manfaat yang akan didapatkan dari suntik vitamin C.

  • Penanganan defisiensi vitamin C
Penyuntikan vitamin C akan sangat dibutuhkan bagi mereka yang mengalami atau memiliki kekurangan vitamin C akut. Penyakit akibat kekurangan vitamin C ini biasanya disebut dengan skurvi. Seseorang yang memiliki defisiensi vitamin C biasanya mengalami gejala seperti gusi berdarah, radang gusi, bahkan kecacatan perkembangan tulang serta gigi. Maka dari itu, penyuntikan vitamin C akan sangat memiliki banyak manfaat untuk orang-orang yang mengalami hal ini.
  • Membantu pembentukan kolagen
Kolagen yang merupakan protein pada tubuh memberi kekuatan serta struktur tubuh. Kolagen terdapat di kulit, otot, tendon dan tulang pada tubuh. Dengan kurangnya vitamin C, struktur kolagen pun akan terpengaruh. Hal ini dapat menyebabkan lesi atau kelainan pada tulang serta pembuluh darah. Maka dari itu, dengan diberikannya suntikan vitamin C, masalah ini pastinya akan dengan mudah dihindari dan juga teratasi.
  • Menghambat sel kanker
Ada sebuah riset yang menyatakan bahwa vitamin C dengan dosis yang tinggi dapat menghambat proses perkembangan kanker. Berdasarkan percobaan yang dilakukan pada hewan, suntikan vitamin C ini dapat mengurangi perkembangan tumor otak, tumor pada kandung indung telur dan ovarium serta tumor pankreas.
  • Membantu merawat kulit
Manfaat yang satu ini sering dijadikan alasan seseorang untuk mendapatkan perawatan suntik vitamin C. bukan hanya disuntikkan saja, bahkan vitamin C yang dioleskan pada kulit pun dapat membantu merawat kulit yang mengalami masalah seperti keriput, kemerahan bahkan iritema. Namun, sangat disarankan bagi Anda untuk melakukan perawatan ini dengan dosis yang tepat dan juga dengan awasan para profesional.

Demikianlah beberapa manfaat yang akan didapatkan dari penyuntikan vitamin C pada tubuh. Jangan lupa untuk berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu sebelum melakukannya. Semoga bermanfaat!

0 comments:

Posting Komentar

Share