og:image'/>

6 Jan 2019

Sembuhkan Luka Akibat Kecelakaan dengan Makanan Ini




Meskipun Anda memiliki asuransi kecelakaan yang akan menanggung setiap kerugian yang ditimbulkan, bukan berarti Anda bisa menghindar dari kecelakaan. Kecelakaan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja tanpa diduga. Atas alasan inilah, Anda harus selalu berhati-hati dan konsentrasi penuh saat berada di jalan. Jika tidak berhati-hati, tentu keselamatan Anda pun akan terancam dan dapat menimbulkan kecelakaan fatal. Parahnya lagi, mengakibatkan tubuh mengalami luka-luka, baik serius maupun ringan. 

Nah, bicara mengenai luka yang ditimbulkan pada saat kecelakaan, ada lho beberapa makanan yang dapat menyembuhkan luka tersebut. Makanan apakah itu? Langsung disimak, yuk!

1. Dark Chocolate. Menurut pernyataan yang diungkapkan oleh Contemporary Reviews in Cardiovascular Medicine yang dilansir melalui IDNTimes, dark chocolate dapat membantu mempercepat penyembuhan luka sekaligus menstabilkan tekanan darah karena kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin, zat besi, magnesium, fosfor, tembaga, potassium, dan sebagainya. Di samping itu, tingginya kandungan antioksidan pada dark chocolate ini sangat berkhasiat untuk mencegah kemunculan infeksi pada luka.

2. Kedelai. Suka minum susu kedelai? Kedelai ternyata dapat menyembuhkan luka dengan sangat cepat, lho. Pasalnya, di dalam kedelai tersimpan kandungan vitamin K, E, D, C, A yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tidak hanya itu, kedelai juga mengandung protein yang memiliki khasiat dapat membentuk jaringan baru yang rusak akibat kecelakaan. 

3. Brokoli. Salah satu sayuran hijau yang dipercaya dapat memulihkan luka adalah brokoli. Sayuran ini mengandung zat fitronutrien yang sangat tinggi sehingga bermanfaat untuk penyembuhan luka tersebut. Selain itu, sayuran ini juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang bermanfaat untuk membentuk jaringan baru, menyembuhkan infeksi, memelihara luka, sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh. 

4. Kacang-kacangan. Saat mengalami luka, rutinlah mengonsumsi kacang-kacangan seperti kacang tanah, almond, polong, pistachio, dan sebagainya. Harus, kah? Yap, karena kacang-kacangan ini mengandung vitamin E dan antioksidan yang berperan penting dalam penyembuhan luka, menyehatkan kulit, sekaligus menghilangkan bekas luka. Tidak hanya kacang, bijian-bijian juga dianggap ampuh dalam menyembuhkan luka tersebut. 

Itu deretan makanan yang dapat mempercepat penyembuhan luka akibat kecelakaan. Semoga bermanfaat!

0 comments:

Posting Komentar

Share