12 Jan 2018

Ini Dia Daftar Minuman Sehat Penurun Berat Badan




Saat menjalani program penurunan berat badan, mengonsumsi minuman sehat merupakan pilihan paling tepat untuk Anda. Mengapa demikian? Sebab, minuman tersebut dapat mengurangi asupan kalori yang tersimpan dalam tubuh serta dapat membantu memperbaiki metabolisme. Menurut hasil lansiran dari situs alodokter, air putih merupakan salah satu minuman sehat yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi ketika sedang menjalani program menurunkan berat badan ini karena tidak mengandung gula. Akan tetapi, alangkah lebih baiknya Anda meminum air hidrogen yang kaya akan manfaat, salah satunya adalah menurunkan kolesterol jahat di tubuh. 

Selain itu, ada beragam macam minuman sehat yang bisa Anda konsumsi ketika berniat untuk mengurangi berat badan di tubuh, di antaranya adalah sebagai berikut;
  1. Jus buah. Meminum jus buah saat diet, ternyata sangat baik loh untuk Anda. Kenapa? Hal ini disebabkan karena jus buah tidak mengandung gula tinggi, sehingga tidak akan menaikkan berat badan ketika Anda meminumnya. Di samping itu, jus buah pun kaya akan serat, di mana kandungan ini dapat menekan nafsu makan dan membuat Anda lebih cepat kenyang. Namun, sedikit informasi, saat membuat jus buah ini janganlah menambahkan gula tambahan, sebab tidak bagus untuk tubuh. 
  2. Jus sayuran. Tidak hanya buah, minuman sehat yang bisa dijadikan untuk penurunan berat badan pun bisa Anda dapatkan dari jus sayuran. Jus satu ini dipercaya lebih baik dibandingkan dengan jus buah karena mengandung kalori yang lebih rendah. Kandungan serat yang tersimpan di dalam jus sayuran ini dapat pula membantu menunda rasa lapar, sehingga bisa mengurangi Anda untuk tidak mengonsumsi makanan dalam jumlah besar. 
  3. Smoothies. Anda pun sangat disarankan untuk mengonsumsi minuman smoothies (campuran beberapa buah seperti strawberry, pisang, blueberry) ketika diet. Minuman ini dapat membantu menjaga berat badan agar tetap stabil sekaligus dapat menunda rasa lapar. Agar hasilnya maksimal, jangan pernah menambahkan gula ke dalamnya, karena gula menjadi faktor utama naiknya berat di tubuh. 
  4. Teh hijau. Mengonsumsi teh hijau pun sangat direkomendasikan untuk Anda yang tengah menjalani program diet, ini disebabkan karena teh hijau mengandung antioksidan yang dapat membasmi segala radikal bebas yang muncul di dalam tubuh, khususnya kolesterol jahat. Teh hijau ini juga dapat mengurangi risiko tubuh terserang sakit hipertensi, kanker, jantung, gagal ginjang, dan sebagainya. 

Itulah daftar minuman sehat yang bisa diminum ketika Anda sedang menjalani program diet. Semoga bermanfaat! 

0 comments:

Posting Komentar

Share