15 Agt 2017

Makanan Yang Dihindari Penderita Asam Lambung




Artikel Kesehatan - Makanan merupakan bagian paling penting yang harus selalu diperhatikan bagi penderita asam lambung. Bagaimana tidak, ketika salah dalam pemilihan makanan, maka dapat dipastikan penderita pun akan langsung diserang oleh penyakit asam lambung ini. Terlebih, jika penderita tetap mengonsumsi berbagai jenis makanan yang bisa memicu penyebab asam lambung ini naik, tentu sakit asam lambung di tubuh tidak akan pernah sembuh meskipun sudah melakukan beragam macam pengobatan baik tradisional maupun perawatan dari Dokter. 

Oleh sebab itu, untuk Anda yang mengidap penyakit asam lambung ini, hindari beberapa makanan ini. Apa saja? Adapun diantaranya;

1. Tomat. Tomat merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kandungan vitamin C dan zat antioksidan yang bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh manusia. Meski menyehatkan, namun karena mempunyai kandungan asam yang terbilang cukup tinggi. Maka, ketika mengonsumsi tomat ini secara berlebihan ternyata dapat memicu naiknya asam lambung di tubuh. Untuk itu, bagi Anda penderita asam lambung, ada baiknya konsumsi buah tomat ini dalam batas kewajaran yang sudah ditentukan. 

2. Cokelat. Memiliki rasa manis dan disukai oleh semua umur ini, ternyata cokelat dapat pula membuat asam lambung di tubuh seseorang menjadi naik. Ini dikarenakan di dalam cokelat sendiri terkandung lemak padat yang biasanya sangat susah dicerna oleh tubuh, sehingga membuat penderita pun tidak berkeinginan untuk memakan makanan jenis lain. Selain itu, cokelat juga mengandung kafein yang bisa mengakibatkan keregangan pada bagian saluran kerongkongan, yang dapat membuat naiknya asam lambung ke saluran tersebut. 

3. Jeruk. Menyimpan kandungan vitamin C yang baik untuk kesehatan tubuh, namun siapa yang bisa menduga jika mengonsumsi buah jeruk secara berlebihan bisa menaikkan asam lambung di dalam tubuh. Hal ini karena jeruk memiliki kadar keasaman yang cukup tinggi, sehingga ketika asam ini masuk ke tubuh dapat menyebabkan bagian lambung semakin terluka. 

4. Cabai. Mengonsumsi makanan yang mengandung cabai atau semua jenis makanan pedas bisa menjadi penyebab naiknya asam lambung di tubuh. Saat Anda memakan cabai ini dalam jumlah banyak, biasanya akan mengakibatkan perut terasa perih. 

Itu beberapa makanan yang seharusnya tidak dikonsumsi oleh penderita asam lambung. –SH–

0 comments:

Posting Komentar

Share