12 Okt 2019

Kurangi 4 Gerakan Wajah Ini yang Dapat Menyebabkan Kerutan





Seiring bertambahnya usia, kerutan dan garis-garis halus untuk muncul memang pastinya dapat membuat kita tidak percaya diri hingga banyak yang rela merogoh koceknya untuk melakukan perawatan mengencangkan kulit wajah di klinik kecantikan. Proses aging ini memang sudah pasti terjadi dan tidak dapat dihindari oleh siapapun. Namun, proses penuaan ini tidak sepenuhnya terjadi karena umur saja, lho. Keriput yang muncul di wajah juga bisa disebabkan oleh gerakan-gerakan wajah yang dilakukan secara berulang. Meskipun gerakan wajah ini umumnya merupakan ekspresi, hal ini sebenarnya sering menjadi penyebab utama akan munculnya kerutan dan garis-garis halus. Kira-kira, gerakan wajah apa saya ya, yang dapat menimbulkan keriput? Simak artikel ini lebih lanjut untuk mengetahuinya.

  • Mengerutkan dahi

Frowning atau mengerutkan salah sat ekspresi wajah yang paling sering menjadi penyebab kerutan pada wajah. Ekspresi ini biasanya dilakukan secara tidak sadar ketik seseorang sedang merasa kesal atau pun marah. Dahi yang berkerut ini akan memunculkan tampilan garis halus di antara alis dan dahi bagian bawah yang biasanya disebut dengan frown lines.

  • Menyipitkan mata

Gerakan menyipitkan mata ini biasanya dilakukan oleh orang-orang yang memiliki masalah penglihatan secara tidak langsung. Gerakan wajah ini biasanya dilakukan ketika sedang berusaha memperjelas penglihatan.. dengan menyipitkan mata kamu dapat menimbulkan kerutan pada ujung luar mata yang biasa juga disebut dengan crow’s feet. Tidak hanya saat membaca, gerakan ini juga umum dilakukan saat terpapar cahaya matahari yang menyilaukan mata.

  • Kebiasaan merokok

Merokok memang sudah terbukti memiliki banyak dampak buruh terhadap kulit., salah satunya adalah mempercepat proses penuaan seperti keriput. Namun, bukan hanya kandungan rokok saja yang dapat memberikan dampak buruk kepada kulit, gerakan bibir pada saat menghisap rokok juga dapat menjadi salah satu penyebab cepatnya penuaan pada kulit. Gerakan ini memicu munculnya kerutan dan garis-garis halus di sekitar bibir dan pipi.

  • Tertawa

Tidak disangka bahwa banyaknya tertawa dapat menyebabkan hal yang tidak diinginkan pada kulit. Kebiasaan tertawa ini dapat menimbulkan kerutan dan garis halus pada wajah, khususnya pada area sekitar bibir dan sekitar mata.
Demikianlah beberapa gerakan wajah yang dapat menimbulkan kerutan dan garis-garis halus pada kulit. Semoga bermanfaat!

0 comments:

Posting Komentar

Share