1 Nov 2018

Buah Kersen, Si Kecil Kaya Manfaat! (bag.1)




Buah kersen merupakan salah satu jenis buah berwarna merah muda dan merah pekat dengan ukuran yang sangat kecil. Di beberapa daerah, buah ini lebih dikenal dengan nama seri, ceri, keres, dan sebagainya. Mirip dengan jenis buah lainnya, buah satu ini pun sangat bermanfaat untuk tubuh karena mengandung vitamin, karbohidrat, flavonoid, zat besi, protein, tianin, betakaroten, niacin, mineral, kalsium, riboflavin, serat, fosfor. Semua kandungan ini ampuh dalam menjaga kesehatan tubuh. Jika tubuh sehat, tentu Anda tidak akan gampang diserang penyakit berbahaya dan tidak perlu lagi repot berobat ke rumah sakit meski sudah memiliki asuransi kesehatan

Berikut merupakan beberapa manfaat yang diberikan oleh buah kersen untuk tubuh, here we go!
  1. Kekebalan tubuh meningkat. Kandungan antioksidan yang tersimpan di dalam buah kersen ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Yang artinya, tubuh bisa terhindar dari penyakit berbahaya yang disebabkan oleh bakteri, kuman, dan virus. Oleh sebab itu, yuk rajin konsumsi buah kersen ini dari sekarang!
  2. Bantu lancarkan sistem pencernaa. Pencernaan Anda terganggu dan sulit buang air besar? Maka, langsung beli dan konsumsi buah kersen di rumah! Mengapa? Yap, buah ini kaya akan kandungan serat pangan, sehingga jika dikonsumsi dapat melancarkan sistem pencernaan. Cocok banget tuh buat Anda yang sedang mengalami sembelit!
  3. Kurangi dehidrasi dalam tubuh. Dehidrasi adalah kondisi tubuh akibat dari kekurangan cairan atau kurang asupan air putih. Selain memperbanyak minum air putih, kondisi ini pun bisa dikurangi dengan cara mengonsumsi buah kersen. Buah kersen sendiri kaya kandungan air atau mineral sehingga dapat mencegah terjadinya dehidrasi.
  4. Redakan rematik yang muncul pada tubuh. Tingginya kandungan anti-inflamasi yang terdapat pada buah kersen ini maka dapat meredakan rematik yang kerap menjangkiti tubuh. Tidak hanya rematik, buah ini juga dapat mengurangi rasa sakit akibat radang pada persendian, nyeri bagian otot, dan nyeri ketika datang bulan.

Bagaimana? Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan melalui buah kersen ini, kan? Masih banyak manfaat lainnya, loh. Tunggu kelanjutannya di bagian dua, ya! –SH–

0 comments:

Posting Komentar

Share