18 Jul 2018

Camilan Sederhana untuk Ibu yang Sedang Hamil




Untuk melengkapi kebutuhan nutrisi ibu hamil, camilan sehat merupakan komponen yang juga harus dikonsumsi setiap harinya. Namun demikian, banyak Ibu yang berpikir bahwa camilan sehat itu susah untuk didapatkan atau dibuat. Seperti jagung yang ternyata bermanfaat untuk ibu hamil, tetapi harus dimasak terlebih dahulu baru bisa dikonsumsi. Padahal, ada banyak sekali makanan yang bisa dikategorikan sebagai camilan sehat ibu hamil dan tidak membutuhkan waktu lama untuk diolah. Beberapa bahkan bisa dikonsumsi secara langsung, lho. Ini dia daftarnya:

1. Kurma. Ternyata, kurma tidak hanya bisa digunakan sebagai buah untuk berbuka puasa, tetapi juga bisa dijadikan sebagai camilan sederhana untuk ibu yang sedang hamil. Bentuknya yang kecil membuat kurma bisa dibawa ke mana saja. Ibu bisa menjadikan kurma sebagai camilan di kantor atau mengolahnya menjadi makanan lain agar lebih nikmat dikonsumsi.

2. Kismis. Camilan sederhana lain yang bisa langsung dikonsumsi adalah kismis. Rasanya yang asam sekaligus manis ini tentunya akan membuat Ibu ketagihan. Kismis mampu memperlancar sistem pencernaan karena mengandung serat, mengandung kalium untuk perkembangan tulang dan gigi janin, dan rasa asamnya bisa mengusir mual yang sering dirasakan pada trimester pertama.

3. Sari jeruk lemon. Ketika Ibu sedang mual dan ingin mengonsumsi yang segar-segar, Ibu bisa mencoba camilan berikut ini, nih. Yap, campurkan sari jeruk lemon dengan air panas dan madu, lalu aduk hingga rata. Minuman segar untuk mengatasi mual pun siap dikonsumsi. Dan jangan salah, meski rasanya enak, campuran ini juga sehat, lho.

4. Yoghurt. Selain sari jeruk lemon, Ibu juga bisa mengonsumsi yoghurt jika ingin mengurangi rasa mual. Namun demikian, hati-hati dalam memilih yoghurt: pastikan yoghurt yang dipilih merupakan yoghurt tanpa pemanis buat dan plain. Yoghurt mengandung bakteri baik yang bisa meredakan rasa mual dan probiotiknya akan melancarkan pencernaan Ibu. Ibu bisa mengonsumsi yoghurt secara langsung atau dicampur dengan buah segar agar lebih enak.

Beberapa makanan di atas merupakan camilan sederhana yang bisa dikonsumsi saat Ibu sedang hamil. Silakan pilih yang sesuai dengan selera Ibu dan semoga bermanfaat, ya :D

0 comments:

Posting Komentar

Share