15 Mar 2018

Ini Daftar Makanan Penurun Kolesterol di Dalam Tubuh




Selain menerapkan pola hidup sehat, menurunkan kolesterol di tubuh bisa dengan cara mengonsumsi makanan sehat yang bisa membantu menghambat penyerapan lemak di usus halus serta menyeimbangkan kolesterol di dalam tubuh. Tidak hanya makanan sehat, rutin meminum Glamore Nutri Fiber dari GIN International yang memiliki manfaat glamore bisa pula menjadi salah satu minuman untuk menurunkan kolesterol. Inilah daftar makanan penurun kolesterol tersebut. Simak, yuks!
  1. Ikan salmon. Agar kadar kolesterol dan trigliserida di dalam tubuh turun, alangkah baiknya Anda rutin mengonsumsi ikan salmon. Sebab ikan salmon kaya akan kandungan Omega-3 yang bisa membantu menjaga kadar kolesterol dan menurunkan gula darah di tubuh. Akan tetapi, saat pengonsumsian ikan ini, pastikan Anda tidak menggoreng ikan tersebut karena bisa menghilangkan kandungan yang terdapat di dalamnya serta malah berisiko meningkatkan kolesterol.
  2. Biji bunga matahari. Biji bunga matahari juga sangat bermanfaat untuk menurunkan kolesterol karena mengandung senyawa sterol. Kandungan ini bekerja dengan cara menyerap kolesterol yang menempel di dalam usus halus sekaligus menangkal radikal jahat yang masuk ke dalam tubuh. Di dalam kehidupan, biji bunga matahari ini bisa ditemukan dalam bentuk kuaci. 
  3. Kacang hazelnut. Sering dijadikan sebagai topping untuk isian coklat karena rasanya yang sangat enak, kacang hazelnut bisa dimanfaatkan untuk menurunkan kolesterol karena mengandung lemak monosaturated yang sangat berkhasiat untuk mengurangi risiko munculnya penyakit jantung koroner serta mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh. Agar semakin sehat, konsumsilah kacang hazelnut ini utuh tanpa dibaluri oleh cokelat maupun menggorengnya terlebih dahulu.
  4. Tempe. Apakah Anda suka dengan tempe? Maka, jangan hentikan pengonsumsian tempe ini. Lantaran, tempe mengandung senyawa isoflavin yang berfungsi untuk menekan lemak jahat agar tidak semakin berkembang di dalam tubuh. Tidak hanya tempe, kandungan ini juga terdapat pada makanan sepertis tahu, nugget, tepung kedelai, dan sebagainya. 

Itulah daftar makanan yang bisa dimanfaatkan untuk mengurangi kadar kolesterol di tubuh. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ya!

0 comments:

Posting Komentar

Share