25 Mar 2018

Hindari Hal ini Agar Rumah Tangga Semakin Harmonis




Setiap pasangan yang sudah menikah, pastinya ingin rumah tangganya tetap harmonis tanpa ada gangguan. Namun, untuk memperoleh keharmonisan yang diinginkan ini, terkadang memang terbilang sedikit sulit apalagi jika ada perbedaan pendapat antara anggota keluarga. Untuk itu, agar rumah tangga tetap harmonis dan jauh dari gangguan, maka cobalah untuk selalu perhatian kepada keluarga, dan terkhusus untuk pasangan yang baru menikah tidak ada salahnya juga mencoba pasak bumi untuk kesehatan pria yang dapat membantu meningkat keharmonisan tersebut. 

Tidak hanya itu, supaya tidak terjadi masalah dalam rumah tangga dan tetap bahagia, maka ada baiknya jangan pernah melakukan beberapa hal ini. Simak, yuks!

1. Jangan sakiti perasaan pasangan. Usahakan untuk tidak menyakiti perasaan pasangan, karena perasaan yang sekali saja sudah pernah tersakiti maka tidak akan pernah bisa disembuhkan. Untuk itu, jika Anda ada masalah yang tidak bisa diselesaikan cobalah untuk berbicara dengan pasangan dan pastikan untuk saling terbuka kepada pasangan, begitupun sebaliknya. 

2. Jangan pernah merendahkan pasangan. Seperti yang sangat jelas kita ketahui, semua orang tidak suka direndahkan begitu juga pasangan Anda. Akan tetapi, sayangnya tanpa bermaksud untuk merendahkan pasangan, tapi terkadang ada saja prilaku kita yang malah membuat pasangan merasa direndahkan sehingga menimbulkan cekcok di dalam rumah tangga. Oleh sebab itu, agar kondisi ini tidak terjadi pada Anda, hindarilah kebiasaan yang bisa memicu munculnya saling merendahkan diantara pasangan.

3. Jangan sekalipun berbohong kepada pasangan. Untuk tidak menimbulkan perang dingin dalam rumah tangga, maka janganlah pernah berbohong kepada pasangan. Sama halnya dengan menyakiti pasangan, jika satu kali saja Anda membohongi pasangan apalagi bila kebohongan itu tidak bisa ditolerir maka jangan harap Anda bisa memperoleh satu kata maaf dari pasangan. Maka, jauhilah bohong ini!

4. Jangan pernah membantah perkataan. Untuk semua istri, janganlah sekalipun membantah perkataan suami. Sebab, perbuatan ini menunjukkan jika Anda tidak menghargai suami padahal kedudukan suami jelas tinggi dibandinkan dengan yang lainnya karena merupakan tulang punggung keluarga.

Itu beberapa hal yang harusnya jangan Anda lakukan ketika sudah berumah tangga. Semoga memberikan banyak manfaat! –SH–

0 comments:

Posting Komentar

Share