20 Des 2017

Pekerjaan yang Bisa Membantu Jalan-jalan Keliling Dunia




Apa sih pekerjaan impian kamu? Sepertinya dari sekian banyak orang yang ditanyakan pertanyaan barusan pasti jawabannya akan berbeda dengan pekerjaan yang telah ia lakukan sekarang. Oke, mari kita bicara soal mimpi. Kebanyakan orang pasti bermimpi untuk mendapatkan sebuah pekerjaan yang mudah dilakukan dan memberikan banyak keuntungan. Tentu saja karena pada dasarnya sifat manusia adalah menginginkan sebuah kemudahan dan kebahagiaan. 

Nah, dari mimpi tersebut terkadang manusia harus kembali lagi ke kenyataan. Dari kenyataan itulah kemudian mereka mendapatkan pekerjaan yang sekarang mereka kerjakan. Mimpi dan pekerjaan memang dua hal yang cukup sulit untuk digabungkan. Itu adalah kata seseorang yang pesimis. Sementara dalam hidup ini kita harus optimis dan melihat segala hal dengan penuh harapan. 

Apapun pekerjaan yang sedang kita lakukan sekarang intinya adalah menjalaninya dengan ikhlas dan dikerjakan dengan usaha yang terbaik. Dengan begitu hasil yang dituai pun akan baik pula. 

Seiring berkembangnya zaman, sudah banyak kok sekarang pekerjaan yang terlihat sangat menyenangkan dan seolah-olah adalah sebuah hobi yang dibayar. Misalnya, hari ini di Jakarta, besok sudah booking hotel di Jogja. Meskipun begitu masih tetap harus dibumbui dengan dedikasi dan juga kerja keras. 

Waktu kecil banyak yang bilang kalau pekerjaan impian mereka adalah sebuah pekerjaan yang bisa membuat mereka bisa jalan-jalan keliling dunia. Saat ini hal tersebut tampak sangat mudah untuk didapatkan. Bagaimana tidak banyak sekali variasi pekerjaan yang bahkan mengharuskan kamu untuk jalan-jalan semua itu dibiayai. 

Apa sajakah pekerjaan tersebut? Mari kita tilik satu per satu. 
  • Influencer 

Seiring dengan berkembangnya teknologi media sosial dan didukung oleh pengguna media sosial yang semakin banyak, pekerjaan sebagai influencer adalah suatu hal yang sudah lumrah sekarang. Bahkan beberapa anak kecil yang kamu tanyai apa pekerjaan impiannya pasti salah satunya akan menjawab ingin menjadi seorang influencer di media sosial. Terutama anak-anak tinggal di kota besar dan sangat mudah untuk menyentuh teknologi. 

Influencer yang paling sering kita jumpai adanya di media sosial Instagram. Untuk menjadi seseorang dengan pekerjaan ini ada satu hal yang mesti dilakukan setiap saat, yaitu konsistensi. Untuk memiliki pekerjaan ini juga kamu diharuskan untuk mampu mengikuti perkembangan teknologi digital yang semakin hari semakin besar. Kamu juga harus mampu membaca kondisi pasar di media sosial. Karena target Kamu adalah masyarakat yang selalu mengikuti trend yang sedang hits di facebook, Twitter, dan tentunya Instagram.
  • Travel Blogger

Tidak jauh berbeda dengan influencer, pekerjaan sebagai seorang travel blogger juga menjadi incaran kawula muda masa kini untuk dijadikan pekerjaan mereka di masa mendatang. Tidak perlu ditanya lagi seperti Apa pekerjaan seorang travel blogger. Menjadi seorang travel blogger pastinya akan diundang oleh pihak yang membutuhkan digital marketing demi mendongkrak brand mereka. Apalagi kalau memang perusahaan mereka bergerak di bidang pariwisata dan juga hiburan. 

Industri wisata yang sedang gencar saat ini menjadikan pekerjaan sebagai seorang travel blogger adalah pekerjaan impian setiap orang. Misalnya ada yang punya usaha bisnis perhotelan di Jogja. Sudah semestinya mereka mengundang seseorang atau beberapa travel blogger untuk menginap di hotel kamu dan memberikan review tentang booking hotel di Jogja. 

Seperti kita tahu sekarang masyarakat akan lebih percaya pada iklan yang berupa endorse atau paid partnership. Untuk menjadi seorang travel blogger dibutuhkan sebuah kemampuan untuk menciptakan sebuah tulisan yang memiliki rasa dan ciri khas. Hal itulah yang nantinya akan menjadi identitas kamu di dunia traveling dan juga di dunia blogging. Kalau kamu adalah seseorang yang memiliki kemampuan melihat segala sesuatu dari sisi yang lain maka travel blogger ini adalah pekerjaan tepat untuk kamu.
  • Freelancer

Rasanya pekerjaan ini sudah banyak yang mengetahui tentang kelebihannya. Menjadi seorang freelancer atau yang juga dikenal dengan sebutan tenaga lepas memiliki fleksibilitas waktu. Seseorang yang bekerja sebagai freelancer tidak memiliki patokan patokan waktu resep yang pasti. Asal pekerjaannya telah memenuhi target pada waktu yang telah ditentukan maka pekerjaannya telah dianggap selesai. 

Sebenarnya pekerjaan sebagai freelancer memang telah dilakoni oleh beberapa traveler di seluruh penjuru dunia. Alasan kenapa mereka lebih memilih itu adalah supaya mereka bisa bekerja sambil menjelajahi dunia tanpa harus pusing memikirkan jatah putih atau rekan kerja yang nantinya akan ditimpakan pekerjaan milik kamu. Rasanya seperti seseorang yang bebas. Makanya menjadi freelancer terkadang adalah pekerjaan yang diimpikan beberapa orang. 

Mau mengetik di pantai, di depan sawah, ataupun sambil cek harga tiket pesawat seorang freelancer bisa melakukan itu semua asalkan semua pekerjaannya bisa dikirimkan tepat waktu. Namun satu hal yang menjadi kekurangan freelancer adalah tidak adanya jaminan kesehatan yang biasanya dimiliki oleh pegawai kantoran. Terkadang juga kontrak bisa diputuskan sewaktu-waktu tenaga mereka sudah tidak dibutuhkan lagi. Karena itu orang yang tidak memilih menjadi freelancer adalah karena merasa tidak memiliki pegangan dan juga jaminan hidup hingga ke depan. Kalau kamu masih muda dan suka berkarya, tetap harus merasakan indahnya menjadi seorang freelancer!

0 comments:

Posting Komentar

Share