23 Sep 2013

Tips Menjaga Kesehatan dan Kebersihan Miss V




Miss V adalah adalah bagian yang sangat vital bagi seorang wanita. Kesehatan dan kebersihan Miss V harus selalu dijaga karena ini adalah bagian yang sangat rawan. Cara Merapatkan Vagina adalah hal yang sering dilakukan para wanita untuk kembali mengembalikan otot – otot Miss V yang telah kendur. Namun satu hal yang harus dingat untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan.

kebersihan miss v
Berikut ini beberapa tips untuk menjaga kesehatan dan kebersihan Miss V yang dapt dilakukan.
  • Gunakanlah celana dalam berbahan katun. Bahan katun sangat baik untuk menyerap keringat dan kelembapan dan baik untuk sirkulasi udara terutama saat beraktifitas diluar ruangan.
  • Pada saat masa menstruasi, gantilah pembalut setiap 4-8 jam. Hal ini terganrung dari seberapa banyak darah yang keluar.
  • Pilihlah pembalut atau panty liner yang tidak mengandung pewangi. Zat pewangi pada panty liner dapat menyebabkan reaksi alergi pada wanita tertentu.
  • Miss V memang memiliki aroma yang khas, dan itu berbeda pada setiap wanita. Selama aroma yang dikeluarkan tidak terlalu menyengat dan bau, maka tidak perlu menggunakan semprotan / cairan pembersih wanita. Penggunaan cairan pembersih wanita yang salah malah dapat menyebabkan iritasi dan bau lebih menyengat.
  • Hindari penggunaan celana yang ketat di area Miss V karena dapat menekan dan membuat menjadi lembab.
  • Setelah berolahraga atau berenang segeralah ganti celana dalam. Pakaian yang basah dan area Miss V yang lembab dapat memicu pertumbuhan bakteri.
  • Setelah buang air kecil, basuhlah dengan air dan keringkan dengan tisu halus. Pergunakan tisu basah khusus untuk membersihkan bila berada ditoilet umum yang kebersihan airnya tidak terjamin.
Kesehatan dan kebersihan Miss V harus terus terus dijaga. Sebagai bagian yang penting bagi wanita, tentunya tidak ingin daerah tersebut menjadi rawan penyakit dan mengeluarkan aroma yang tidak sedap.

0 comments:

Posting Komentar

Share