16 Sep 2013

Diet dengan Air Putih




Diet adalah salah satu yang sering dilakukan sebagai Cara Menurunkan Berat Badan. Banyak jenis diet yang telah dilakukan untuk mendapatkan bentuk dan berat tubuh yang proposional. Tak sedikit pula yang melakukan diet ketat hingga harus membuat program diet. Namun sebenarnya ada cara lain untuk menurunkan berat badan, yaitu dengan air putih.

diet air putih
Diet dengan air putih sebenarnya sudah lama dan banyak yang melakukannya dalam membantu program diet yang sedang dilakukan. “Orang dewasa yang minum dua gelas air putih sebelum makan akan membantu menurunkan berat badan hingga sekitar 2 kilogram,” tulis Daily Mail, Kamis, 4 Juli 2013. Para peneliti telah me-review 11 penelitian berbeda tentang hubungan air dengan diet. Hasilnya, tiga penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi lebih banyak air akan membantu meningkatkan penurunan berat badan ( tempo.co ).

Lalu bagaimana cara menurunkan berat badan dengan air putih ? berikut ini beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan dengan air putih.

  • Buatlah seperti seperti meminum obat. Buatlah jadwal dan target jumlah air yang harus diminum pada setiap harinya. Minum 8 gelas air dalam sehari, misalnya dengan membuat jadwal setiap 2 jam satu gelas air.
  • Bawa botol air minum kemana pun Anda pergi. Dengan selalu membawa botol air minum kita akan mudah dan praktis ketika membutuhkan air dan jadwal minum yang telah dibuat akan berjalan.
  • Minum air dengan suhu normal. Mungkin telah banyak yang mengira minum hangat lebih baik untuk diet. Namun perlu diketahui air dengan kondisi normal lebih baik, karena lebih mudah diserap oleh tubuh.
  • Buat alarm untuk mengingat minum air. Mungkin kita sering lupa karena aktifitas sehingga kita menjadi jarang minum air. Mungkin salah satu cara mengatasinya adalah dengan menyeting alarm pada handphone atau jam untuk mengingatkan untuk minum air putih.

Konsumsi air minum sebanyak 2 liter atau 8 gelas sehari bukan hanya sebagai untuk diet, tapi juga sangat baik untuk tubuh yang selalu membutuhkan cairan. Air membantu menjaga metabolisme tubuh agar dapat tetap berjalan dengan baik. Selamat mencoba.

0 comments:

Posting Komentar

Share