7 Jul 2011

Perawatan Untuk Mencegah Kulit Kering




Kulit kering merupakan masalah kecantikan yang terjadi karena penumpukan sel-sel kulit mati, sel kulit mati menumpuk diatas lapisan kulit dan menghalangi penyerapan terhadap produk pelembab dan dapat menyumbat kelenjar keringat.

Sel kulit mati terbentuk karena tubuh kita secara teratur menciptakan sel kulit baru agar kecantikan kulit tetap terjaga.

Berikut ini tips kecantikan untuk mencegah kulit kering, walaupun tidak bekerja 100 % pada setiap orang, setidaknya dapat menguranginya.

1. Humidifier / pelembab udara
Jika anda tinggal dilingkungan yang kering, humidifier dapat membantu menambah kelembapan secara alami. Ada beberapa jenis humidifier seperti kabut dingin dan uap. Apapun jenis yang anda pilih, pastikan untuk menjaga air didalamnya tetap diisi dan bersih.

2. Exfoliating / Pengelupasan kulit.
Pengelupasan kulit befungsi untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati dan sangat membantu untuk mencegah kulit kering. Ada beberapa jenis produk yang bisa anda pilih. Ada lulur, gel, krim scrub, dan krim poles. Gunakan juga alat-alat untuk membersihkan seperti, spons, lap tangan, sikat untuk kulit dll.

3. Pelembab kulit
Pelembab sangat membantu mencegah kulit kering. Body lotion dan pelembab lainnya bekerja pada area kasar seperti lutut dan siku agar tidak kering. Rasakan bagian kulit tubuh anda yang dirasakan kering, pelembab dapat membantu untuk melembabkan bagian tersebut.

4. Jauhi produk sabun penyebab kulit kering.
Banyak produk sabun mandi yang dapa menyebabkan kulit kering. Mungkin orang lain cocok dengan prduk sabun tertentu, tapi belum tentu dengan kita, karena setiap orang memiliki sensitivitas kulit yang berbeda. banyak sabun yang mengandung sodium lauryl sulfate ( bahan pembuat busa ) yang dapat menyebabkan kulit kering. Anda dapat memilih produk sabun yang disesuaikan dengan jenis kulit dan mengandung moisturizer yang baik untuk kulit kering.

5. Jangan terlalu lama Mandi
Mengosok sabun pada kulit terlalu lama juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering bahkan penggunaan air panas untuk mandi juga dapat menyebabkan kulit kering.

6. Air Bersih
Bila air didaerah anda kurang baik dan memiliki kandungan berbahaya untuk kulit seperti logam berat , cobalah saring terlebih dahulu alat- alat penyaring air bersih yang sudah banyak saat ini.

Kulit kering dapat dicegah, tergantung kita dalam perawatan dan pemilihan produk yang sesuai dengan jenis kulit kita masing-masing.-db-
source : tips dan artikel

0 comments:

Posting Komentar

Share