14 Des 2019

4 Tips Merawat Rambut yang Sering Diwarnai




Sebagian wanita setidaknya pernah satu kali mengecat rambut. Iseng, bosan, atau ingin eksistensinya terlihat merupakan alasan-alasan umum wanita mewarnai rambut. Bertambahnya variasi warna juga merek cat warna rambut di pasaran membuat wanita melakukan eksperimen pengecatan rambut sendiri di rumah. Perubahan ini tentu dapat memengaruhi kesehatan dan kualitas rambut wanita itu sendiri. Apakah Anda pernah mengecat rambut juga? Bila rambut Anda yang dicat berujung pada kerontokan, Anda dapat melakukan terapi pertumbuhan rambut di klinik kecantikan terbaik di Jakarta ini.

rambut diwarnai
Namun, bila keadaan rambut Anda belum separah itu, simak tips merawat rambut yang sering diwarnai agar tetap sehat di bawah ini:

  • Jangan terlalu sering mencuci rambut. Tetapkan jadwal keramas Anda cukup 2 hingga 3 kali dalam sepekan. Hal ini perlu dilakukan untuk mempertahankan warna rambut yang Anda miliki. Sebab, terlalu sering mencuci rambut yang diwarnai dapat membuat warna rambut cepat memudar. Anda dapat menggunakan sampo kering sebagai substitusi mencuci rambut.
  • Pakai conditioner. Setelah Anda mencuci rambut, jangan lupa untuk menggunakan conditioner. Tujuannya adalah untuk menjaga kelembaban rambut Anda. Conditioner pula dapat Anda gunakan sebagai pengganti sampo bila Anda merupakan tipe orang yang terbiasa keramas setiap hari.
  • Gunakan air dingin saat keramas. Mencuci rambut dengan air hangat dapat membuat kutikula rambut Anda naik, yang mana nantinya menyebabkan rambut Anda keriting dan hilang kelembabannya. Maka dari itu, upayakan untuk mencuci rambut Anda dengan air dingin. Namun, bila Anda tidak bisa mandi dengan air dingin, Anda dapat membilas rambut dengan air dingin setelah selesai mandi dengan air hangat.
  • Atur makanan Anda. Pola makan ternyata dapat memengaruhi kualitas rambut. Agar rambut berwarna Anda tetap terpelihara, perbanyaklah mengonsumsi ikan-ikanan seperti salmon dan makerel. Kedua lauk ini mengandung asam lemak omega-3, sehingga rambut Anda akan kuat dan berkilau. Untuk mengatasi kerapuhan pasca pewarnaan rambut, Anda dapat mengonsumsi vitamin E.

Itulah 4 tips merawat rambut yang sering diwarnai. Silakan mulai melakukannya untuk menjaga kesehatan dan kualitas rambut Anda.

0 comments:

Posting Komentar

Share