2 Okt 2018

Manfaat Buah Kersen untuk Kesehatan (bag 2)




Setelah mengetahui manfaat buah kersen di bagian pertamanya, Anda tentu masih ingin tahu manfaat lainnya yang diberikan oleh buah ini, kan? Seperti yang kita ketahui, buah kersen ini kaya akan kandungan nutrisi, sehingga sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh. Tubuh yang sehat tentu tidak akan gampang diserang penyakit berbahaya dan tidak gampang sakit. Jika sudah begini, Anda akan makin sehat dan tidak perlu lagi kewalahan mendatangi rumah sakit sekalipun biaya pengobatan ditanggung oleh pihak asuransi kesehatan.

Melanjutkan kembali bagian pertama yang sudah dituliskan sebelumnya, adapun beberapa manfaat buah kersen adalah sebagai berikut, di antaranya:

  1. Dapat mencegah Anemia. Anemia merupakan sebuah kondisi yang menjangkiti tubuh akibat dari berkurangnya jumlah sel darah merah dalam tubuh. Namun, kondisi ini dapat diredakan dengan cara rutin mengonsumsi buah kersen. Buah ini kaya akan kandungan zat besi yang bisa mencegah terjadinya penyakit anemia. Kandungan ini pun dapat membantu proses produksi sel darah dalam tubuh, sehingga dapat mengatasi kondisi tersebut. 
  2. Redakan kram perut. Kamu sering mengalami kram perut? Maka, rutinlah mengonsumsi buah kersen. Buah ini dapat membantu meredakan kram perut yang muncul tersebut karena buah ini tinggi akan kandungan senyawa anti-inflamasii dan anti-septik sehingga dapat meringankan sekaligus mengobati kram di bagian perut. Yuk, langsung konsumsi buah ini apabila perut Anda mengalami kram. 
  3. Menyehatkan jantung. Agar jantung semakin sehat, cobalah untuk selalu memakan buah kersen. Buah dapat meningkatkan kesehatan jantung karena mengandung berbagai kandungan nutrisi seperti tianin, karbohidrat, protein, kalsium, riboflavin, dan sebagainy yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Untuk itu, Anda disarankan mengonsumsi buah satu ini secara teratur.
  4. Bisa mengurangi asam urat. Zat-zat aktif yang tersimpan di dalam buah kersen misalnya seperti antioksidan, niacin, fosfor, betakaroten, zat besi maka dapat mengurangi asam urat yang muncul di dalam tubuh. Oleh sebab itu, apabila Anda diserang penyakit asam urat, maka rutinlah mengonsumsi buah kersen. 

Itu beberapa manfaat yang diberikan apabila Anda rutin mengonsumsi buah kersen. Semoga bermanfaat, ya! –SH–

0 comments:

Posting Komentar

Share