14 Agt 2017

Tips Hindari Ngemil di Tengah Malam dengan Cara Ini




Untuk Anda yang memiliki kebiasaan untuk ngemil di tengah malam, sebaiknya Anda mulai berhati-hati dan lakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit terdekat. Mengapa? Pasalnya, ngemil di malam hari bisa mendatangkan masalah kesehatan jika terus dilakukan. Salah satunya adalah kenaikan berat badan yang cukup signifikan hingga berpotensi untuk obesitas. Lakukan beberapa hal di bawah ini untuk mengurangi kebiasaan ngemil di malam hari:
1. Tidur
Salah satu alasan mengapa Anda ingin ngemil di tengah malam adalah karena Anda masih terjaga sehingga butuh untuk melakukan sesuatu agar tidak ‘iseng’. Oleh sebab itu, tidur lebih cepat membantu untuk menghindari keinginan ngemil karena ketika tidur Anda tidak akan merasakan lapar. Jadi, hindari tidur larut malam atau begadang, ya!

2. Hindari aktivitas yang memungkinkan Anda untuk ngemil
Anda tentunya memiliki kebiasaan tersendiri jika terkait dengan ngemil. Entah itu ketika menonton televisi, ketika bekerja, atau bahkan ketika membaca buku. Nah, hindari melakukan aktivitas ini di malam hari, karena keinginan untuk membuka camilan sangatlah tinggi. Lebih baik, lakukan kegiatan lain yang lebih membuat relaks agar Anda bisa tidur dengan nyenyak.

3. Biasakan untuk makan malam
Keinginan untuk ngemil hadir karena perut Anda terasa lapar. Oleh sebab itu, biasakan untuk makan malam agar keinginan ngemil bisa dikurangi. Konsumsi makanan yang bergizi dan hindari mengonsumsi junk food. Dengan demikian, perut Anda akan terisi dan keinginan untuk memakan camilan pun menghilang.

4. Minum susu atau teh hangat
Sudah melakukan beberapa hal di atas namun keinginan untuk ngemil itu masih ada? Nah, jangan terburu-buru menyerah dan mengambil sebungkus keripik kentang! Atasi dengan meminum susu atau teh hangat sebagai penggantinya. Minuman tersebut bisa membantu Anda merasa nyaman dan juga tenang, sehingga menggantikan keinginan untuk ngemil. Pssst, susu dan teh hangat juga bisa membantu Anda tertidur dengan nyenyak, lho!

Itu dia beberapa hal yang bisa Anda coba untuk mengurasi keinginan ngemil. Seringkali, rasa ingin mengonsumsi hanyalah sekadar lapar mata, yang bisa dihindari dengan melakukan hal di atas. Selamat mencoba!

0 comments:

Posting Komentar

Share