1 Okt 2015

Memecahkan Mitos-Mitos Menguruskan Badan




Mitos Menguruskan Badan
Menjadi kurus adalah impian banyak orang, terutama mereka yang sangat memperhatikan penampilan dan minder ketika melihat perut mereka menggemuk. Ada banyak cara untuk menguruskan badan, mulai dari mengurangi atau mengontrol asupan makanan, menjalani program di pusat kebugaran, atau menggunakan obat pelangsing badan. Mengingat karena hal-hal ini terkait langsung dengan kesehatan badan, kita harus hati-hati dalam memilih metode untuk menguruskan badan. Banyak diet atau obat yang menjanjikan hasil cepat dengan usaha minim, dan kebanyakan janji-janji ini dapat berbahaya bagi kesehatan. 

Untuk membantu mereka yang ingin menguruskan badan, berikut adalah beberapa mitos mengenai diet, suplemen, dan penurunan berat badan beserta kenyataannya.
  • Mitos menyebutkan bahwa sebuah tanaman Afrika bernama hoodia adalah penekan nafsu makan yang sangat efektif. Kenyataannya, efek ini belum dapat dipastikan dan semua bukti bahwa hoodia bisa menekan napsu makan belum dapat dikonfirmasi secara ilmiah.
  • Ada lagi juga mitos yang menyebutkan bahwa kita tidak usah melakukan diet atau berolahraga ketika sudah mengonsumsi suplemen penurun berat badan. Kenyataannya, semua suplemen penurun berat badan merekomendasikan untuk melakukan diet dan olahraga rutin, karena suplemen penurun berat badan hanya membantu kita menurunkan berat badan, bukan menggantikan total efek dari diet dan olahraga.
  • Teh hijau dan ekstrak teh hijau dikatakan dapat mengurangi berat badan, tetapi kenyataannya pengurangan ini tidak signifikan dan mungkin tidak akan bertahan. Menurut peneliti, efek penurunan berat badan dari teh hijau adalah efek dari kafein, yang bersifat stimulan dan membuat kita bergerak lebih banyak sehingga kalori lebih terbakar.
  • Orang-orang juga seringkali asal membeli suplemen penurun berat badan dan menganggap semuanya aman asal sudah ada di rak-rak toko. Kenyataannya, banyak sekali suplemen yang belum diterima oleh badan pengawas obat-obatan dan makanan tetapi sudah ada di rak toko. Mengingat fakta ini, ada baiknya kita lebih berhati-hati dalam memilih suplemen diet.

Walaupun suplemen penurun berat badan sudah lumrah ditemui di toko-toko, perlu diingat bahwa hal terpenting untuk menurunkan berat badan adalah pola makan yang seimbang dan teratur serta olahraga rutin. Suplemen penurun berat badan hanyalah alat bantu agar efek dari perubahan pola makan dan gaya hidup lebih baik (Dana)

0 comments:

Posting Komentar

Share