5 Des 2019

Inilah Penyebab Umum dari Kulit yang Kering




Kulit kering merupakan salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh setiap orang. meskipun tidak berbahaya, masalah yang satu ini pastinya sangat mengganggu penampilan. Bahkan jika dibiarkan dapat menjadi lebih parah sehingga kulit pun akan terkelupas. Jika sudah begini, mau tidak mau kamu harus melakukan perawatan rutin di klinik kecantikan terbaik di Indonesia untuk memperbaiki kondisi kulit kamu agar terlihat normal kembali. Sebelum mencari solusinya, alangkah lebih baiknya kamu mengetahui penyebab yang dapat membuat kulit kering agar dapat menghindari hal ini untuk terjadi.

kulit kering
Berikut ini adalah penyebab kulit kering yang biasa terjadi kepada kita.

  • Kurang minum air putih. Tubuh membutuhkan asupan cairan yang cukup untuk menjaga kelembapan kulit. Jika kamu meminum air putih kurang dari 8 gelas setiap harinya, maka jangan heran bila kulit kamu mengalami kondisi kering ini, karena semakin sedikit air putih yang dikonsumsi, maka semakin kering pula kondisi kulit kamu.
  • Suhu yang panas. Seringnya terpapar suhu panas apalagi dari panasnya matahari dapat membuat kulit kering juga. Namun, suhu panas yang dapat menyebabkan kulit kering tidak selalu dari matahari, bisa saja dari kompor, pemanas ruangan atau mandi air panas sekalipun. Suhu yang panas ini dapat menguapkan cairan di dalam kulit sehingga membuatnya dehidrasi. 
  • Salah pakai sabun. Sabun yang menggunakan surfaktan memang biasanya dapat membuat kulit menjadi lebih kering. Surfaktan itu sendiri merupakan senyawa kimia golongan keras yang memiliki pH basa. Meskipun dapat membersihkan kulit, kandungan surfaktan ini dapat menghilangkan minyak alami di kulit, sehingga kulit pun terasa menjadi lebih kering. 
  • Keseringan mencuci tangan. Mencuci tangan memang sangat baik dalam segi kebersihan, namun jika dilakukan dengan frekuensi yang sering, minyak alami kulit dapat ikut luntur dan dapat membuat kulit tangan menjadi lebih kering.
  • Obat jerawat dan retinol. Meskipun dipercaya sangat ampuh untuk mengatasi jerawat, krim atau salep yang mengandung retinol, asam glikolat, asam salisilat dan benzoil peroksida dapat membuat kulit menjadi kering bahkan mengelupas. Bahan kimia ini memang bekerja untuk membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat, namun pada saat yang bersamaan dapat juga menghilangkan minyak alami di kulit.

Demikianlah beberapa penyebab umum dari kulit kering yang biasa dialami oleh banyak orang. Penggunaan pelembab akan sangat amat membantu untuk memperbaiki kondisi kulit ini. Semoga bermanfaat!

0 comments:

Posting Komentar

Share