8 Agu 2017

Menjelajahi Beberapa Tempat Wisata Seru di Kawasan Cilacap




Semua orang pasti senang bila berkesempatan berlibur ke tempat-tempat istimewa. Alam Indonesia memang seakan tak pernah kehabisan cara untuk membuat kita takjub. Kota-kota besar maupun kecil memiliki daya tarik tersendiri. Salah satunya adalah Cilacap yang juga punya banyak objek wisata.

Kalau nanti berkunjung ke Cilacap, jangan lupa singgah ke beberapa objek wisata berikut ini:

Pantai Teluk Penyu
Pantai Teluk Penyu memiliki wisata memancing di tepian yang digemari oleh para wisatawan. Selain itu, kita juga menyewa kapal untuk menyusuri tepian pantai yang indah. Pemandangan indah di Pantai Teluk Penyu sangat cocok bagi wisatawan yang mengajak seluruh anggota keluarga. Semua anggota keluarga pasti senang bila diajak berwisata ke Pantai Teluk Penyu.

Benteng Pendhem
Tempat wisata bersejarah ini terletak di Dusun Kebonjati. Dahulu, benteng seluas 6,5 hektar ini merupakan bekas markas tentara Hindia Belanda. Benteng Pendhem dibangun sejak tahun 1861 dan letaknya tak jauh dari Pantai Teluk Penyu. Saat berkunjung ke Pantai Teluk Penyu, kita bisa sekalian singgah ke Benteng Pendhem yang menarik dan instagramable.

Gunung Srandil
Sebenarnya Gunung Srandil adalah bukit karang yang terletak di Desa Glempang Pasir, Kecamatan Adipala. Selain populer sebagai tempat wisata, Gunung Srandil juga menjadi destinasi bagi para peziarah. Karena kawasan ini dipercaya menjadi tempat persembunyian dua prajurit Pangeran Diponegoro yang tak mau menyerah kepada tentara Belanda. 

Wisata Hutan Payau
Kalau ingin menikmati sensasi wisata hutan payau di Cilacap, kita bisa mengunjungi kawasan di Kecamatan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara. Hutan payau yang masih alami tersebut mendapatkan pasokan air dari Sungai Lester. Kita bisa menyusuri kawasan hutan payau dengan menyewa perahu kayu. Ekosistem mangrove di hutan ini terdiri dari tumbuhan dan hewan unik yang tak ada di tempat lain.

Ingin ke Cilacap atau destinasi liburan lainnya?
Tentu saja kita harus menyiapkan asuransi perjalanan yang kita butuhkan. Liburan bebas stres dengan asuransi perjalanan yang tepat akan memberikan proteksi maksimal bagi kita. Ingin asuransi perjalanan harian atau tahunan, semuanya bisa diurus secara mudah melalui fitur online. Yuk urus dulu asuransinya sambil merencanakan liburan seru dalam waktu dekat.

0 comments:

Posting Komentar

Share