9 Agt 2017

Ingin menurunkan berat badan? Konsumsi 5 makanan diet sehat ini!




Mempunyai berat badan yang ideal tentu menjadi dambaan bagi kebanyakan orang terutama bagi kaum hawa. Sehingga diet adalah salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Kelebihan berat badan pada umumnya disebabkan oleh kelebihan lemak yang menumpuk ditubuh, jika tubuh hanya membutuhkan 13 kalori, tetapi anda mengkonsumsi kalori lebih dari itu. Maka tubuh akan secara otomatis menyimpan kalori sebagai lemak dan cadangan energi untuk berikutnya. Apa jadinya jika tubuh diasupi kalori terlalu banyak dan terus menerus, maka tubuh tidak mempunyai kesempatan untuk membakar lemak sebagai cadangan energi. Maka lakukanlah diet yang sehat, dengan proses yang jelas dan disertai olahraga yang rutin sebagai penunjang diet anda.

Tapi banyak sekali diet yang tidak sesuai dan disalahartikan, tidak jarang banyak sekali yang jatuh sakit karena melakukan diet secara ekstrim. Sebelum anda melakukan diet, ada baiknya anda mengenal terlebih dahulu tubuh anda, dengan mengetahui berat badan seperti pa yang sesuai dengan tinggi dan postur tubuh. Lalu disesuaikan dengan jenis makanan diet sehat yang cocok bagi anda.

Berikut 5 jenis makanan yang sehat bagi tubuh anda selama menjalani masa diet:

1. Oatmeal 
Oatmeal terbuat dari gandum yang memiliki sumber serat yang tinggi sehingga membuat anda merasa kenyang lebih lama, serta mengurangi keinginan untuk makan kembali. Selain kandungan serat, gandum juga mengandung zat besi, mineral, vitamin B, dan vitamin E yang dapat menjauhkan anda dari resiko penyakit jantung, diabetes, dan kanker. Selain itu Oatmeal dinilai dapat mengontrol berat badan anda jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama. 

Banyak sekali orang yang tidak terbiasa mengkonsumi makanan berbahan dasar gandum ini, maka ada baiknya anda mengolah makanan oatmeal anda dengan menambahkan buah dan susu agar anda terbiasa mengkonsumsi oatmeal, sehingga tidak mengganggu program diet anda.

2. Beras merah
Kandungan di dalam beras merah seperti vitamin A, vitamin B, magnesium, fosfor, dan kalsium dapat melawan radikal bebas, penyakit kanker, penyakit jantung, menjaga sistem syaraf, dan mengontrol kadar gula anda. Tidak berbeda jauh dari oatmeal, beras merah mengandung serat yang tinggi sehingga dapat mengenyangkan lebih lama dan tentunya juga sehat. Jika anda tidak terbiasa mengonsumsi gandum, ada baiknya anda mengganti nasi putih dengan nasi merah dalam menu diet anda.

3. Ikan salmon
Ada baiknya dalam mengkonsumsi ikan salmon anda tidak menggorengnya, lebih baik direbus atau dibakar karena kandungan omega-3 lemak tak jenuhnya akan hilang karena dapat memudarkan khasiat yang seharusnya diberikan. Selain ikan ini menyehatkan kandungan lemaknya juga tidak dapat menggemukan badan.

4. Brokoli
Mengkonsumi brokoli yang direbus dapat mengurangi resiko penyakit jantung karena brokoli sebagai pengontrol kolesterol didalam tubuh anda, dan kandungan seratnya mampu mencegah sembelit dan memperlancar sistem pencernaan anda. Selain sehat brokoli bisa dijadikan menu diet anda karena kandungan serat yang dapat mengenyangkan.

5. Tahu
Tidak berbeda jauh dengan makanan diet lainnya, tahu mengandung protein dan serat yang tinggi karena tahu berasal dari kedelai yang ternyata sangat bermanfaat sebagai makanan diet anda yang sehat. Jika anda lapar pada malam hari, tahu sebagai pilihan yang tepat untuk makanan diet anda.

Selain memilih makanan diet yang sehat, ada baiknya anda juga menyeimbangkan kebutuhan mineral bagi tubuh anda. Dengan meminum 2 gelas sebelum makan dengan maksimal minum air putih 8 gelas perhari.

Kini Anda bisa lebih mudah untuk mendapatkan makanan sehat untuk diet karena MatahariMall.com menjual berbagai macam makanan diet. Seperti kacang almond, madu, oats, pistachio dan jenis makanan diet yang lain. Yuk segera konsumsi makanan penurunan berat badan dan wujudkan berat badan ideal!

0 comments:

Posting Komentar

Share