23 Jul 2015

Pilihan Makanan Anti Mual Untuk Ibu Hamil




Ketika sedang hamil, mual-mual adalah gejala yang sering kita alami. Seringnya, ketika mual sudah menghampiri, kita menjadi malas makan. Padahal, saat hamil kita membutuhkan asupan makanan yang bergizi dan kontinu untuk memberi nutrisi pada janin yang ada di dalam perut. Nah, di dalam artikel kali ini, kami akan memberikan pilihan makanan yang sehat namun tidak membuat mual untuk hamil. Yuk, simak menu makanan ibu hamil yang sudah kami siapkan untuk para calon ibu! Menu-menu berikut ini pastinya akan terasa sangat lezat dan bebas mual.
  • Apple-Cinnamon Oats

Campurkan oats dengan susu rendah lemak dn tambahkan dengan beberapa sendok bubuk cinnamon. Dinginkan dalam kulkas selama beberapa saat, kemudian tambahkan potongan apel segar dan walnut (jika ada) ketika ingin disantap. Rasa manis dan dingin dari sajian ini tidak akan membuat anda mual.
  • Vegetables Wrap

Ingin makan yang gurih-gurih tapi takut konsumsi garam menjadi berlebih? Yuk, cicipi menu ini. Pembuatannya sangat mudah sekali. Tumis sayur-sayuran kesukaan kita dengan olive oil, campurkan dengan telur, lalu beri taburan keju. Siapkan satu lembar kulit tortila (atau kulit martabak juga boleh), kemudian bungkus sayuran yang sudah kita tumis ke dalam tortilla. Vegetables Wrap siap untuk dinikmati.
  • Chicken Mayo Sandwich

Meski sedang hamil, jangan lupa perhatikan asupan protein yang ada di dalam tubuh ya. Menu berikut ini bisa banget dikonsumsi sebagai cara untuk memenuhi kebutuhan protein kita. Caranya, rebus ayam yang sudah dicincang, tiriskan airnya, campur dengan mayones, tambahkan saus agar terasa sedikit pedas, dan beri sedikit olive oil. Letakkan campuran tersebut di atas roti gandum, selada, dan potongan tomat.
  • Beef Brocoli

Banyak ibu hamil yang takut mengonsumsi daging saat periode kehamilan. Padahal, sebetulnya daging membawa manfaat yang sangat besar untuk tubuh jika dimasak dengan tepat. Selalu masak daging hingga matang agar aman dikonsumsi. Menu ini cocok sekali untuk dijadikan menu makan siang atau makan malam. Pertama, masak daging dan brokoli hingga matang. Siapkan wajan panas, tumis bawang putih hingga harum, masukkan brokoli dan daging, kemudian tambahkan kecap, gula, madu, merica (lada) dan masak hingga bumbu meresap ke dalam daging. (Tr)

0 comments:

Posting Komentar

Share