22 Apr 2013

Manfaat dan Kandungan Buah Semangka




Semangka atau dalam bahasa latin Citrullus lanatus adalah buah yang tanamannya merambat. Semangka sendiri berasal dari Afrika bagian selatan. Buah semangka memiliki warna merah dan ada juga yang berwarna kuning, dengan rasa yang manis dan memiliki kandungan air yang banyak.

Manfaat Semangka

buah semangka
Manfaat semangka sangat baik untuk kesehatan karena banyak kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan, berikut ini beberapa manfaat dan kandungan buah semangka.
  • Kandungan gula yang sedikit, tidak ada lemak, serta kandungan air yang banyak membuat semangka cocok untuk yang sedang diet. Semangka juga bersifat dapat membuat kenyang, sehingga dapat menunda lapar.
  • Kandungan Likopen yang cukup tinggi pada semangka berguna sebagai anti oksidan dan dapat mencegah dan mengurangi resiko kanker prostat.
  • kandungan asam amino sitrulin pada semangka dapat meningkatkan produksi nitroksida yang bermanfaat untuk meningkatkan vitalitas pria.
  • Kandungan sitrulin dan arginin pada semangka bermanfaat membentuk urea di hati dari ammonia dan CO2, bermanfaat untuk peluruh kencing, menyehatkan ginjal dan melembabkan usus.
  • Kandungan biji semangka memiliki banyak kandungan bermanfaat seperti protein, sitrulin, vitamin B12, dan enzineurease. Kandungan kukurbositrin pada biji semangka dapat memacu kerja ginjal dan menjaga tekanan darah tetap normal.
Wah ternyata selain manis dan segar ternyata buah semangka memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

0 comments:

Posting Komentar

Share