28 Nov 2012

Bahan Alami untuk Wasir atau Ambeien




Bahan Alami untuk Wasir atau Ambeien sering kali diremehkan manfaatnya oleh sebagian orang. Wasir atau ambeien adalah sebuah penyakit dimana terjadi pembengkakan pada saluran anus kita. Rasa sakit dan tidak nyaman pada saat duduk atau buang air besar bahkan berjalan sangat meresahkan kita.

Bahan Alami untuk Wasir atau Ambeien
Banyak cara dilakukan untuk penyembuhan penyakit ini salah satunya dengan cara operasi pengangkatan wasir. Ada pula cara menggunakan bahan-bahan alami untuk menyembuhkan penyakit ini ( tergantung seberapa parah penyakit anda ) atau Obat Wasir dan Ambeien Manjur di Obatwasir.biz. Berikut ini beberapa daftar Bahan Alami untuk Wasir atau Ambeien
  • Es Batu
Es batu sering digunakan sebagai obat penghilang sakit. Begitupun dengan wasir, es dapat dapat mengurangi rasa sakit pada wasir dengan cara mengompresnya pada bagian wasir.
  • Cuka Apel
Cuka Apel dapat mengurangi rasa gatal dan rasa terbakar akibat wasir serta dapat membantu mengecilkan pembuluh darah yang bengkak.
  • Bawang putih
Bawang putih mengandung minyak atsiri sebagai anti bakteri dan anti septik zat ini cocok untuk wasir. Haluskan bawang putih lalu balurkan pada bagian wasir ( sebelumnya bersihkan dahulu bagian wasir dengan sabun )tunggu beberapa saat dan bersihkan.
  • Kulit Manggis
Buah manggis mengandung senyawa Xanthone terutama pada bagian kulit manggis. Xanthone dikenal sebagai anti kanker, anti inflamasi, anti bakteri sehingga cocok untuk wasir. Kini telah banyak tersedia produk kesehatan dari kulit manggis di pasaran.
  • Lidah buaya
Lidah buaya dikenal memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat berfungsi sebagai pengurang pembekakan, rasa panas dan peradangan yang dapat mengurangi iritasi pada wasir. Anda dapat mengkonsumsi lidah buaya dengan diolah menjadi makanan atau minuman, atau sebagai obat oles dengan mengoleskannya pada bagian wasir. Namun perlu diperhatikan bagi yang alergi dengan lidah buaya, karena dapat menyebabkan bertambahnya iritasi.

itulah beberapa obat alami yang dapat anda gunakan untuk penyakit wasir atau ambeien, semoga dapat cepat sembuh. Namun tidak salah sebaiknya anda memeriksakan dahulu kedokter mengenai wasir anda untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

0 comments:

Posting Komentar

Share