19 Okt 2012

Obat Alami Nyeri Sendi




Nyeri sendi adalah penyakit yang biasa muncul pada usia 45 tahun keatas terutama pada wanita. Nyeri sendi diakibatkan oleh peradangan yang terjadi pada tulang-tulang rawan sendi. Ada berbagai macam radang sendi, namun, yang paling sering terjadi adalah osteoartritis.  Osteoartritis  adalah penyakit kronis yang menyerang tulang rawan sendi & jaringan di sekitarnya dengan gejala nyeri, kaku, & hilangnya fungsi dari sendi.

Daftar Obat Alami Nyeri Sendi

obat alami nyeri sendi
 Berikut ini beberapa daftar obat alami yang dimanfaatkan untuk obat nyeri sendi.
1. Minyak hati ikan cod, asam omega-3 yang terkandung pada minyak hati ikan cod memiliki manfaat untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan akibat radang sendi.
2. Rendaman air hangat dan garam, hal ini akan membantu memperlancar aliran darah dan membantu meringankan rasa nyeri sendi.
3. Buah pisang baik untuk nyeri sendi karena akan membantu dalam melumasi sendi dan kaya akan kalium dan vitamin B6 yang mampu mengurangi rasa nyeri
4. Bawang putih, bahan aktif dari bawang putih adalah senyawa sulfur yang tidak hanya menghambat peradangan sendi tapi juga merangsang sintesis protein yang disebut kolagen.
5. Madu terkenal kuat untuk memerangi peradangan dalam tubuh, dapat menangani rasa sakit dan peradangan yang terkait dengan radang sendi
6. Kayu manis dikenal karena kemampuannya untuk menghambat peradangan dalam tubuh dengan menghilangkan radikal bebas dan racun yang menumpuk di dalam dan sekitar sendi dan meringankan rasa sakit, pembengkakan dan kekakuan pada sendi.
7. Biasakan makan makanan bergizi yang mengandung omega-3 dan vitamin dan cukup minum air putih
Apabila berat badan berlebih ada baiknya untuk menurunkan berat badan agar tulang sendi tidak menerima beban yang terlalu berat.
Periksa dan konsulatasi kedokter untuk mendapatkan kepastian tentang penyakit yang anda derita. menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat dapat menjadi pilihan yang baik untuk terhindar dari penyakit.

2 comments:

  1. wah ternyata buah pisang juga bermanfaat untuk melumasi sendi juga y, baru tau ane...

    BalasHapus
  2. terimakasih infonya gan? sangat bermanfaat

    BalasHapus

Share