11 Agt 2011

Perawatan Kesehatan dengan Minyak Hati Ikan Cod




Minyak hati ikan cod atau cod liver oil memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Kandungan Vit A, D, Omega 3, EPA, dan DHA pada minyak ikan cod sangat baik untuk kesehatan. Manfaat apa saja yang dpat diperoleh dari minyak hati ikan cod ini ? dan bagaimana cara penggunaannya ?


Berikut ini artikel kesehatan manfaat dan penggunaan minyak hati ikan cod.

1. Rematik, konsumsi 1 - 2 sendok teh minyak ikan setiap hari membantu mencegah rematik serta baik untuk rasa sakit akibat radang sendi.

2. Nyeri otot dan nyeri tulang.
nyeri pada otot dan tulang merupakan indikasi kekurangan vit D. 1-2 sendok teh minyak ikan cod setiap hari dapat meningkatkan vit D dalam tubuh dan membantu untuk meningkatkan kekuatan otot dan mengurangi rasa nyeri.

3. Mencegah penyakit jantung
Konsumsi 1-2 sendok teh minyak ikan cod setiap hari membantu meningkatkan fungsi jantung dan mencegah penyakit jantung. Asam lemak omega-3 mengubah dan memperbaiki lapisan arteri. Vit A dan D memfasilitasi penyerapan mineral, meningkatkan fungsi otot dan elastitas pembuluh darah.

4. Kolesterol
Konsumi 1-2 sendok teh minyak ikan ikan cod setiap hari, asam lemak dalam minyak ikan membantu menurunkan jumlah kolesterol jahat dalam tubuh.

5. Mengurangi resiko diabetes pada anak
ibu hamil yang mengonsumsi 1 sendok teh minyak ikan setiap hari memiliki resiko lebih rendah melahirkan anak dengan diabetes tipe 1. Namun sebaiknya untuk ibu hamil konsultasikan dahulu dengan dokter kehamilannya, sebelum konsumsi minyak ikan cod ini.

Minyak hati ikan cod aman dikonsumsi dan belum ditemukan efek sampingnya. Namun apabila anda sedang hamil atau mengkonsumsi obat sebaik konsultasi dahulu dengan dokter.-db-

0 comments:

Posting Komentar

Share