9 Agu 2011

Jantung Sehat, Rawatlah Sejak Dini




Penyakit jantung bukan penyakit kesehatan yang diturunkan oleh genetik, jadi anda tidak perlu khawatir apabila dalam keluarga terdapat riwayat yang memiliki penyakit jantung. Tetapi bukan berarti anda dapat merasa tenang tidak akan terserang penyakit ini. Penyakit jantung dapat disebabkan oleh perilaku hidup yang tidak sehat selama hidup.


Berikut ini tips kesehatan untuk menjaga jantung agar tetap sehat.

1. Konsumsi banyak buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan makanan berserat tinggi yang baik untuk jantung seperti sawo, beras merah, teh hijau dll.

2. Masukan makanan laut dalam menu, makanlah ikan setidaknya dua kali seminggu.

3. Berhati-hati dengan asupan kolesterol dan lemak jenuh. Kurangi konsumsi lemak hewani dan minyak.

4. Kurangi penggunaan garam dalam makanan.

5. Pilih produk susu rendah lemak atau tidak mengandung lemak.

6. Dapatkan Nutrisi dan vitamin dalam asupan makanan harian anda.

7. Jika anda tidak berolahraga, Mulailah berolahraga. Olahraga membantu mempertahankan jantung sehat, membantu tekanan darah dan kolesterol dan mencegah diabetes. Olahraga 30 menit sehari, lima hari seminggu sangat baik untuk kesehatan.

8. Coba latihan gerakan tai chi yang sangat baik bagi kesehatan jantung yang mempengaruhi keseimbangan dan cocok untuk segala umur dan kondisi.

9. Berhentilah merokok! Hal ini sangat penting untuk kesehatan jantung anda.

Begitu berharganya jantung sehat bagi kehidupan kita. Jangan mengandalkan obat-obatan dalam menyembuhkan penyakit jantung ini. Mengapa kita harus mengobati kalau penyakit ini bisa dicegah. -db-
source : tips dan artikel

0 comments:

Posting Komentar

Share