23 Jun 2023

Minum Teh tanpa Gula? Apa Keuntungannya Buatmu?




Tahukah kamu jika teh adalah minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia setelah air? Yup, minuman dari daun yang dikeringkan ini sudah dikonsumsi manusia sejak 5.000 tahun lalu. Namun, kebiasaan manusia mengonsumsi secangkir teh dengan pemanis—entah itu gula ataupun susu—baru mulai marak dilakukan oleh orang-orang Inggris pada abad ke-17. Hmm, bagaimana dengan kamu? Apakah kamu pernah minum teh tanpa gula?

teh

Kalau belum pernah, yuk cari tahu apa manfaatnya minum teh tanpa gula buat dirimu!

Lebih sehat

Keuntungan pertama tentu datang dari sisi kesehatan. Ya, teh sebetulnya merupakan minuman yang menyehatkan secara alami. Hampir semua jenis teh—hitam, hijau, putih, ataupun oolong—mengandung banyak nutrisi baik dan antioksidan untuk tubuhmu. Menambahkan pemanis seperti gula atau susu, sebaliknya, hanya akan mengurangi manfaat kesehatan tersebut.

Menurut sejumlah penelitian, beberapa manfaat kesehatan dari teh meliputi bantu tingkatkan kesehatan jantung, kurangi risiko terkena stroke, tingkatkan fokus, kurangi kadar gula darah, kurangi risiko terkena beberapa penyakit kanker, dan masih banyak lagi.

Cegah sugar rush

Sugar rush adalah kondisi ketika seseorang mengonsumsi gula terlalu banyak hingga ia merasa sangat bersemangat lalu diikuti dengan rasa lemas karena kehilangan energi. Nah supaya kamu nggak harus megnalami ini, sebaiknya kamu bisa coba minum teh tanpa gula.

Alih-alih terkena sugar rush, kamu bakal mendapat asupan energi alami dari kafein dan L-theanine. Dampaknya adalah kemampuan untuk lebih fokus, kemungkinan stress-free, lebih relaks, dan bisa tidur malam lebih nyenyak.

Rasakan teh yang sesungguhnya

Menurut sejumlah pakar teh, menambahkan pemanis ke dalam secangkir teh juga bisa mengubah rasa asli teh itu sendiri. Makanya, kamu bisa mulai coba meminum teh tanpa gula supaya bisa tahu rasa daun teh mana yang paling enak dan cocok untuk lidahmu. Dengan begitu, indra pengecapmu bisa punya memori rasa teh yang lebih banyak!

Hemat!

Manfaat terakhir dan terpenting adalah menghemat uang. Sebab, kamu cukup membeli kemasan teh dalam kantong-kantong teh lalu menyeduhnya dalam air hangat untuk mengonsumsi teh yang baik dan sehat. Uang yang biasa kamu pakai membeli gula atau pemanis lainnya bisa kamu alihkan untuk membeli hal lain. Menarik, kan?

 Nah, itulah dia beberapa keuntungan minum teh tanpa gula yang akan kamu dapatkan. Berani coba?


0 comments:

Posting Komentar

Share