3 Jan 2022

Kombinasi Buah dan Sayuran untuk Sajian Jus Harianmu




 Seperti yang sudah kamu ketahui, buah dan sayur sangat dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh, terlebih di tengah pandemi seperti sekarang. Untuk menunjang konsumsi hariannya, tak sedikit yang menambahkan jus buah atau sayur dalam menu makanan sehari-hari—semata agar tubuh tetap fit. Nah, jika kamu termasuk ke dalam salah satunya dan bingung memadukan buah apa lagi untuk sajian jus, jangan khawatir. Sebab kami punya rekomendasi kombinasi buah dan sayuran untuk bantu penuhi nutrisi harianmu. Simak, ya:


  • Mangga, Jeruk, Stroberi

Hanya mendengar namanya saja pasti sudah membuatmu membayangkan kesegaran dari tiga buah ini! Ya, perpaduan mangga, jeruk, dan stroberi ternyata memang cukup segar jika dipadankan sehingga bisa membuat kamu lebih bersemangat menjalani hari. Tidak hanya itu, ketiga buah ini juga kaya akan vitamin C, vitamin A, dan juga beta-karoten—khususnya yang terdapat dalam mangga. Jika ingin mendapatkan rasa manis, hindari untuk menambahkan gula: lebih baik tambahkan madu saja agar lebih sehat dan tidak mengubah rasa buah secara keseluruhan, ya.

  • Bayam, Kiwi, Pisang, Lemon

Nah, untuk kamu yang ingin lebih sehat, perpaduan jus yang satu ini sangatlah tepat. Pasalnya, perpaduan bayam, kiwi, pisang, dan juga lemon sangat kaya vitamin dan juga nutrisi. Bayam mengandung vitamin A, seng, serat, kalsium, magnesium, dan juga fosfor yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tidak hanya itu, bayam juga mengandung kalium yang bisa membantu mengatasi masalah tekanan darah tinggi. Di sisi lain, lemon mampu memperlambat oksidasi dalam tubuh serta memberikan asupan vitamin C. Rasa asam dari kiwi, manisnya pisang, dan segarnya lemon, serta serat dari bayam pastinya akan menjadi perpaduan jus favoritmu!

  • Belimbing dan Stroberi

Belum pernah mencicipi jus belimbing? Mungkin kini saatnya! Belimbing jika dipadukan dengan buah yang tepat juga akan menghasilkan rasa yang luar biasa, kok. Rasa belimbing yang asam jika bertemu dengan stroberi segar dapat menghadirkan cita rasa yang manis dan nikmat. Nutrisi yang dikandungnya pun tidak main-main, lho. Sebab belimbing memiliki sedikit kalori, namun kaya akan vitamin C dan juga B kompleks. Sementara itu, stroberi mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas serta kanker. Yuk, coba!

Dari tiga perpaduan di atas, mana yang menurutmu paling menarik? Jangan lupa untuk diterapkan dan coba buat di rumah, ya. Semoga bermanfaat!


0 comments:

Posting Komentar

Share