13 Agu 2019

Mengenal Jenis-jenis Perut Buncit dan Penyebabnya




Tahukah Anda bahwa ternyata perut buncit itu ada banyak jenisnya? Penyebabnya pun bermacam-macam. Nah, kira-kira mana perut buncit macam apa yang Anda miliki? Meskipun penyebabnya bisa bermacam-macam, layaknya double chin yang dapat dihilangkan dengan cara yang alami, pada umumnya perut buncit bisa diatasi dengan menjaga makanan, olahraga rutin, atau pun pergi ke klinik coolsculpting Indonesia. Ya, kini metode coolsculpting banyak digemari oleh masyarakat Indonesia yang ingin merampingkan tubuh secara instan. Coolscupting atau cryolipolysis adalah prosedur pembentukan tubuh tanpa operasi yang merupakan salah satu cara untuk menghilangkan lemak berlebih di bawah kulit.

Sudah tidak sabar untuk mengetahui apa saja jenis-jenis perut buncit dan faktor pemicunya? Langsung saja simak penjelasan di bawah ini!

Buncit bergelambir
Perut buncit bergelambir yang membentuk lipatan dan kendur ke samping biasanya disebabkan oleh pola hidup yang kurang sehat. Misalnya terlalu banyak duduk dan kurang melakukan aktivitas fisik. Selain itu, pola makan yang buruk juga bisa menjadi penyebabnya, seperti mengonsumsi gula dan karbohidrat berlebihan. 

Untuk mengatasinya, Anda bisa memperbaiki pola akan, hindari gula dan karbohidrat olahan dan konsumsi banyak sayur serta lemak sehat. Jangan lupa sempatkan waktu berolahraga. Gerakan squat atau push up sangat direkomendasikan untuk Anda.  

Buncit kencang dan bundar
Jika perut Anda buncit tetapi terasa kencang, biasanya Anda mengalami stres. Sebab perut buncit yang hanya terkonsentrasi di sekitar pusar dan terasa kencang biasanya disebabkan oleh kadar hormon kortisol yang tinggi, di mana hormon ini sering juga disebut dengan hormon stres. 

Agar tidak mengalaminya, Anda bisa mencoba untuk relaksasi dan menurunkan hormon kortisol. Caranya adalah dengan tidur secara teratur, tidak memforsir tubuh berolahraga, dan coba melakukan yoga. 

Buncit di perut bagian bawah

Apakah Anda merasa buncit hanya di perut bagian bawah saja? Biasany jenis perut buncit ini juga bisa dialami oleh orang yang bertubuh kurus atau juga dialami oleh wanita yang baru saja melahirkan. Selain disebabkan oleh melahirkan, perut buncit ini bisa juga disebabkan oleh rutinitas olahraga yang monoton dan adanya lengkungan tak wajar pada tulang belakang.

Oleh sebab itu, sebaiknya jangan lakukan squats secara terus menerus. Cobalah untuk melakukan planking dan cobalah circuit training agar tubuh bisa terlatih secara keseluruhan. Konsumsi juga makanan sehat untuk mengatasi perut buncit seperti ini.
Semoga membantu! (Rima)

0 comments:

Posting Komentar

Share