28 Mar 2019

Kenali Penyebab Flek Hitam di Wajah Sebelum Mulai Perawatan




Flek hitam memang bisa membuat penampilan menjadi kurang atraktif. Atas dasar inilah, banyak perempuan yang mengakali flek hitam di wajah dengan menggunakan make up ataupun melakukan perawatan untuk menghilangkan flek. Namun demikian, selain melakukan perawatan, kamu sendiri penasaran tidak sih mengapa flek hitam ini bisa muncul? Mengenali penyebab kemunculan flek hitam bisa membantu kamu melakukan pencegahan sebelum bekas hitam ini muncul.
Yuk, teliti penyebab kemunculannya!

1. Paparan sinar matahari. Nah, untuk kamu yang malas memakai tabir surya sebaiknya berhati-hati, nih! Terlalu sering terkena paparan sinar matahari bisa membuat kulit kamu kering dan menimbulkan flek hitam. Pasalnya, seperti yang sudah kamu ketahui, sinar matahari mengandung sinar UVA dan UVB. Jika terkena langsung ke kulit bisa membuat pori-pori membesar dan juga menimbulkan bekas hitam. Oleh sebab itu, mulai sekarang yuk rajin menggunakan tabir surya setiap hari!

2. Hormon tubuh. Flek hitam juga bisa timbul karena pengaruh hormon tubuh, lho. Pada ibu yang sedang mengandung, flek hitam ini tak jarang kerap muncul disertai dengan perubahan warna kulit. Hal ini wajar dan banyak dialami oleh ibu hamil. Biasanya, warna kulit akan menghilang dengan sendirinya, begitupun flek hitam di wajah. Kondisi yang sama juga bisa terjadi ketika kamu meminum obat kontrasepsi.

3. Garis keturunan. Tak jarang kemunculan flek hitam juga didasari atas faktor keturunan. Jika salah satu dari keluargamu ada yang memiliki flek hitam di wajah atau di bagian tubuh lainnya, bisa jadi kemunculan bekas hitam ini karena garis keturunan. Kalau kamu mengalami hal ini, solusinya bisa dengan rajin menggunakan tabir surya dan juga rajin merawat kulit.

4. Salah pilih kosmetik. Salah pilih kosmetik juga bisa menjadi penyebab mengapa muncul flek hitam di wajah, lho. Biasanya, hal ini bisa muncul karena kamu menggunakan produk kecantikan yang dijual sembarangan tanpa memerhatikan kandungannya. Seperti produk pemutih wajah, misalnya. Produk ini menjanjikan hasil dalam sekejap sehingga biasanya menggunakan bahan-bahan yang berbahaya untuk wajah kamu. Dikhawatirkan bukan hasil positif yang didapat; yang ada wajahmu malah timbul flek hitam. Tidak mau hal ini terjadi? Bijaklah dalam memilih kosmetik, ya!

Itu dia beberapa penyebab kemunculan flek hitam di wajah. Setelah mengetahui penyebabnya, diharapkan kamu bisa menghindari munculnya flek hitam di kulit wajah. Namun jika kamu sudah terlanjur memilikinya, kamu bisa menghilangkan flek hitam di kulit wajah dengan beberapa bahan ini, yaitu lidah buaya dan kentang. Semoga bisa membantu, ya

0 comments:

Posting Komentar

Share