16 Nov 2018

Tips Memilih Produk Cleanser Wajah yang Sesuai Jenis Kulit




Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan berseri alami setiap hari, pemilihan make up cleanser wajah  harus diperhatikan. Pastikan produk yang kamu pilih sesuai dengan kondisi kulit. Penggunaan dari cleanser atau pembersih wajah sangat penting karena bisa membersihkan kotoran secara menyeluruh sehingga kondisi kulit terbebas dari kotoran penyebab berbagai masalah wajah seperti komedo, jerawat, kusam, dan lain sebagainya.

Touch up menjadi salah satu aktivitas yang sering kamu lakukan untuk memperbaiki make up agar tetap awet. Kesalahan yang sering dilakukan oleh para wanita pada pada umumnya adalah tidak membersihkan make up yang tersisa dan langsung menumpuknya dengan make up baru. Kebiasaan tersebut bisa membuat pori-pori tertutup sehingga kulit tidak bisa bernafas dengan maksimal. Dampak buruk yang sering muncul adalah jerawat dan komedo. Karena itu bagi kamu yang memiliki kulit berminyak harus berhati-hati saat melakukan touch up. Aplikasikan cleansing water wajah berminyak agar kondisi kulit wajah tidak stress dan terbebas dari berbagai masalah kulit.

Memilih make up cleanser wajah harus disesuaikan dengan kondisi kulit. Jadi produk yang dipakai tidak boleh sembarangan, harus memperhatikan kandungan nutrisi didalamnya supaya bisa membersihkan wajah secara maksimal. Agar kamu tidak salah dalam memilih cleanser, yuk simak beberapa tips dibawah ini:

1. Kulit kering
Permasalahan yang sering dialami oleh pemilik kulit kering yaitu proses penuaan dini dan kusam.  Agar kondisi kulit wajah tetap terawat dan kencang, jenis produk cleanser yang dipakai harus memiliki pH normal dan memiliki tekstur yang halus supaya kelembabannya tetap terjaga.

2. Kulit berminyak
Pemilik jenis kulit berminyak sering direpotkan dengan masalah komedo dan jerawat membandel. Karena itu, pilih cleanser yang mampu mengangkat kotoran secara maksimal hingga ke lapisan pori-pori. Salah satu produk yang direkomendasikan untuk kulit berminyak adalah NIVEA MicellAIR Skin Breathe yang terbukti bisa membersihkan kotoran, debu, dan sisa make up tanpa sisa serta tidak meninggalkan residu sama sekali.
Meski terlihat sepele, namun pemilihan cleansing water wajah berminyak dan juga kering sangatlah penting. Tidak hanya untuk membersihkan wajah saja, tapi juga memudahkan aplikasi produk skin care selanjutnya karena kondisi kulit yang sudah bersih sehingga hasil perawatan akan maksimal nantinya.  

0 comments:

Posting Komentar

Share