14 Des 2017

4 Bahan Alami Atasi Maag




Selama ini, jika maag kamu kambuh, kamu melakukan perawatan seperti apa? Mendatangi dokter? Minum obat untuk meredakan sakit maag tersebut? Atau mencari cara mengobati maag akut di internet ataupun menanyakan kepada kerabat? Mungkin, semua hal itu kamu lakukan ketika maag kambuh, kan? Namun, tahukah kamu, jika hanya dengan rutin konsumsi bahan alami ini ternyata dapat menyembuhkan maag yang menjangkiti tubuh, loh? Menariknya lagi, beberapa bahan alami ini pun banyak digunakan untuk pembuatan obat penyembuhan maag.

Apa sajakah bahan alami tersebut? Langsung kita cari tahu jawabannya di bawah ini, yuks!

1. Daun jambu biji
Daun jambu biji bisa loh dijadikan sebagai obat untuk menyembuhkan sakit maag. Karena dalam daun jambu biji ini sendiri terkandung senyawa saponin, polifenil, flavonoid, karoten, kuoinon, antioksidan, anti-mutagenic yang mampu meredakan rasa nyeri di perut bagian atas dan bagus untuk kesehatan tubuh.

2. Sari kedelai
Sakit maag pun dapat pula diatasi dengan cara rutin konsumsi sari kedelai. Dimana, baik sari kedelai yang diolah maupun tidak diolah, mengandung senyawa antioksidan yang dapat membantu menyembuhkan penyakit maag. Dimana, senyawa ini memiliki peran untuk menghambat kerusakan akibat iritasi yang terjadi di lambung. Selain itu, sari kedelai pun menyimpan kandungan vitamin, lemak baik, protein yang bagus untuk tubuh.

3. Kacang hijau
Siapa yang bisa mengira, jika kacang hijau yang biasa dijadikan sebagai bubur untuk penemani sarapan pagi ini bagus untuk meredakan sakit maag di perut. Sebab, kacang hijau tersebut mengandung sejumlah nutrisi berupa vitamin, protein, omega 3, mineral. Tidak cukup sampai disitu, tingginya kandungan serat di kacang hijau ini maka dapat membuat perut lebih cepat kenyang.

4. Daun alpukat
Tidak hanya daun jambu biji, daun buah alpukat pun bisa mengatasi sakit maag yang menyerang karena mengandung vitamin A yang berperan penting untuk menetralisir asam lambung di tubuh. Dalam daun alpukat pun terdapat kandungan senyawa antioksidan yang bisa menghambat luka yang ada di lambung.

Selain bahan di atas, maag pun bisa dicegah dengan teh chamomile, akar bunga matahari, akar daruju kering, biji pepaya, dan kunyit. Cara memanfaatkan kunyit untuk mengatasi maag pun mudah, sehingga bisa dilakukan sendiri di rumah! Semoga bermanfaat! –SH–

0 comments:

Posting Komentar

Share