11 Jun 2015

Makanan Sehat untuk Ibu Hamil




Kehamilan adalah adalah masa dimana sang bunda harus memberikan ekstra perhatian pada kondisi tubuh dan psikisnya. Masa kehamilan merupakan faktor terpenting dalam pemberian nutrisi penting yang dibutuhkan calon bayi.  Perkembangan dan kesehatan bayi dalam kandungan Anda bergantung kepada nutrisi makanan ibu hamil yang dikonsumsi saat sedang hamil. Oleh karena itu, banyak bunda yang diwajibkan selalu memperhatikan asupan makanan dan gizi yang butuhkan oleh ibu hamil dan calon bayi.

Berikut ini beberapa daftar makanan untuk Ibu hamil yang baik dikonsumsi selama masa kehamilan.

Ikan
Ikan adalah salah satu penghasil omega-3, yodium, vitamin B12 baik bila dikonsumsi selama masa kehamilan. Kandungan trsebut sangat baik untuk perkembangan sistem saraf pada janin dan anak-anak. Selain itu juga ikan memiliki kandungan protein dan rendah lemak jenuh. Beberapa ikan yang baik dikonsumsi seperti ikan salmon,  teri, lele, sarden, tuna, lobster, ikan putih hingga udang karang.

Telur
Telur adalah makanan yang baik untuk ibu hamil, dimana kandungan protein, kalori, vitamin dan mineral  yang cukup tinggi baik untuk kesehatan ibu dan janin. Kandungan kolin pada telur sangat membantu dalam pertubuhan dan kesehatan bayi didalam janin.

Sayuran Hijau
Sayuran hijau memiliki banyak kandung vitamin dan mineral seperti vitamin A,C, dan juga K serta folat sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Beberapa sayuran hijau yang dapat dipilih seperti bayam, brokoli, dan sayuran hijau lainnya.

Daging Sapi
Danging sapi kaya akan kandungan protein, zat besi, dan unsur zinc. Zat besi memiliki fungsi sebagai pembentukan sel darah merah dan menjaga fungsi tubuh agar tetap berjalan dengan baik. Zinc disini memiliki fungsi membantu dalam proses pembelahan sel.

Alpukat

Kandungan buah alpukat memiliki asam folat yang tinggi, dimana asam folat memiliki manfaat yang sangat baik untuk menghindari terjadinya cacat atau kelainan pada otak dan kerusakan pada sumsum tulang belakang bayi.

0 comments:

Posting Komentar

Share