15 Jul 2020

Mau Diet? Ini Daftar Makanan Sehat dan Sederhana untukmu!




Salah satu alasan mengapa orang berhenti atau belum juga memulai fase dietnya adalah karena pilihan makanan sehat yang dibutuhkan. Ya, beberapa jenis program diet memang memelurkan sejumlah asupan makanan sehat yang mahal, juga mungkin, menyiksa bagi sebagian orang. Apakah kamu juga mengalami permasalahan yang sama? Jika ya, tenang saja. Sebab, artikel ini akan membantu kamu untuk menemukan makanan-makanan sehat dan sederhana untuk program dietmu.
Penasaran? Yuk, simak ulasannya dalam paragraf berikut!

  1. Telur. Beberapa waktu silam, telur dikhawatirkan sebagai makanan yang dapat meningkatkan kadar kolesterol seseorang. Alasannya ialah karena makanan ini memiliki asupan kadar kolesterol jahat LDL pada beberapa orang. Meski demikian, khasiat dan kandungan yang dimilikinya cocok untuk membantu seseorang yang ingin menurunkan berat badan. Yap, mengutip situs Healthline, sebuah studi yang dilakukan pada 30 wanita obesitas membuktikan kalau mengonsumsi telur saat sarapan membuat partisipan merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama (daripada memakan bagel). Telur juga memiliki kandungan nutrisi yang padat, sehingga baik untuk orang yang sedang diet kalori.
  2. Sayuran hijau. Kangkung, bayam, sawi, brokoli, kubis, serta kale adalah contoh sayuran hijau. Makanan satu ini mengandung kalori dan karbohidrat yang rendah, serta tinggi akan serat. Dua hal ini merupakan poin terpenting bagi seseorang yang ingin menurunkan berat badan. Sehingga, mengonsumsi sayuran hijau adalah cara yang bagus untuk meningkatkan porsi makanan kamu, namun tanpa menambah jumlah kalori. Selain itu, sayuran hijau juga tinggi berbagai vitamin, antioksidan, mineral (seperti kalsium), yang mana sudah terbukti akan membantu pembakaran lemak dalam tubuh.
  3. Daging tanpa lemak dan dada ayam. Buat kamu yang alergi telur atau kurang suka dengan sayuran hijau, bisa memakan dua menu ini sebagai konsumsi utama program dietmu. Yap, macam daging kedua hewan ini tinggi akan protein, yang mana kaya akan nutrisi. Dengan demikian, mengonsumsi daging tanpa lemak dan dada ayam bisa mencukupi kebutuhan nutrisi tubuhmu. Penelitian juga sudah membuktikan kalau diet dengan tinggi protein dapat membuat tubuh membakar 80-100 kalori lebih banyak dalam satu hari. Sehingga, menu ini baik untuk kamu yang ingin diet.
  4. Kacang. Meski kaya akan lemak, tapi kacang tidaklah menggemukkan. Sebaliknya, kacang adalah camilan baik untuk tubuh. Sebab, kacang juga mengandung protein, serat, dan lemak sehat dalam jumlah yang seimbang. Sebuah studi juga sudah membuktikan jika banyak makan kacang bisa membantu menurunkan berat badan tubuh. Akan tetapi, jangan mengonsumsi secara berlebihan juga, ya.

Gimana? Apa kamu sudah mendapat ide makanan sehat mana yang akan kamu gunakan untuk program dietmu? Kalau bisa, sih, kombinasi keempatnya, ya! Semoga bermanfaat!

0 comments:

Posting Komentar

Share