6 Apr 2020

Ini Dia Jenis Lipstik yang Bisa Dipakai untuk Menemani Harimu!




Salah satu produk makeup yang tidak akan pernah ketinggalan digunakan wanita adalah lipstik. Ya, penggunaan lipstrik memang dapat meningkatkan penampilan serta membuat wajah terlihat lebih cerah karena itulah tak heran jika banyak wanita yang menggunakannya. Tidak hanya itu saja, banyak pilihan warna lipstik yang bisa digunakan seperti Lipstik Mizzu berwarna cerah, misalnya sehingga makin disukai.

Namun demikian, tahukah kamu, jika lipstik yang biasa kamu pakai terdiri dari beragam jenis, loh. Apa sajakah? Langsung disimak! (source: cosmopolitan)

  1. Satin. Melansir dari cosmopolitan, lipstik jenis satin memiliki tekstur yang lembap dan tidak memberikan kesan full coverage. Dari segi warna, lipstik ini memang terlihat sedikit pekat, tapi ketika diaplikasikan ke bibir terasa lebih tipis dan lembut. Pengaplikasian lipstik ini akan semakin terlihat sempurna jika dipadupadankan dengan makeup bergaya Korea. Dijamin, wajah pun akan tampak lebih bercahaya dan tampil anggun. 
  2. Creamy. Berbeda dengan satin, lipstik creamy ini memberikan warna yang lebih intens dengan efek dewy. Biasanya, sebelum mengaplikasikan lipstik jenis ini banyak yang memakai lip liner berwarna senada terlebih dahulu. Tujuannya adalah untuk menjaga keawetan lipstik sekaligus membuatnya tetap rapi. Namun, jika ingin membuat lipstik satu ini tampak seperti matte, maka tinggal mengolesi bibir dengan lipstik dan tekan-tekan tisu di bibir. 
  3. Sheer. Lipstik berjenis sheer ini tidak memiliki pigmentasi kuat sehingga ketika diaplikasikan ke bibir tidak akan sampai menutupi warna alami bibir melainkan membuatnya terlihat semakin cerah. Di dalam lipstik jenis ini terdapat kandungan moisturizer, yang mana bisa membantu menjaga kelembapan bibir. Tertarik mencobanya?
  4. Matte. Bisa dikatakan, lipstik jenis matte ini sangat dikagumi oleh kaum wanita karena penggunaannya yang sangat tahan lama, tidak berkilau, sekaligus pigmented. Lipstik satu ini juga banyak yang dibuat dalam bentuk liquid sehingga mudah diaplikasikan ke bagian bibir. Namun, sayang, lipstik jenis ini membuat bibir terlihat kering dan memperlihatkan garis bibir karena itu sebelum mengaplikasikannya sangat disarankan memakai lip balm terlebih dahulu. 

Itu dia beberapa jenis lipstik yang bisa digunakan untuk menemani harimu. So, kamu lebih sering menggunakan jenis yang mana, nih? –SH–

0 comments:

Posting Komentar

Share