6 Agt 2018

Pinjaman yang Diajukan Tidak Disetujui? Berikut Ini Mungkin Jadi Penyebabnya




Tidak semua orang yang pernah mengajukan pinjaman langsung disetujui begitu saja. Selain harus melalui serangkaian proses terlebih dahulu, tak jarang pula calon debitur yang pengajuan dananya tidak disetujui. Biasanya, penolakan pengajuan pinjaman disebabkan karena beberapa alasan. Berikut ini bisa menjadi penyebab mengapa pinjaman yang Anda ajukan tidak disetujui

Pernah terlibat kredit macet

Apabila Anda pernah meminjam sebelumnya dan gagal membayar cicilan sesuai dengan kesepakatan sebelumnya, maka besar kemungkinan Anda telah di blacklist. Blacklist yang diberikan tersebut nantinya dapat berdampak panjang hingga gagal mendapatkan pinjaman di berbagai tempat lainnya. Untuk menghindari blacklist, maka Anda perlu untuk berhati-hati dan berusaha sebaik mungkin untuk membayar cicilan sesuai dengan kesepakatan yang telah disetujui sebelumnya.

Faktor Eksternal

Tidak ada yang dapat memastikan bagaimana kondisi ekonomi secara nasional maupun global. Namun, jika Anda tengah mengajukan pinjaman ditengah kondisi perekonomian yang tidak menentu atau bahkan menuju krisis, maka besar kemungkinan pinjaman yang Anda ajukan akan ditolak. Karena, pada saat momen tersebut setiap kegiatan bisnis akan terdampak dan pinjaman yang Anda ajukan juga akan terdampak. Selain itu, jika pinjaman disetujui bukan tidak mungkin Anda akan dibebankan bunga yang cukup tinggi. Jadi, pastikan Anda telah memantau kondisi ekonomi terkini sebelum mengajukan pinjaman.

Dokumen yang kurang valid

Dalam proses pengajuan pinjaman, Anda diharuskan untuk menyerahkan sejumlah dokumen terlebih dahulu. Dokumen ini nantinya akan dijadikan pedoman bagi pihak kreditur untuk mengetahui identitas diri dan rekam jejak Anda selama ini. Dari dokumen tersebut, nantinya pihak kreditur akan menilai seberapa layakkah Anda untuk mendapatkan pinjaman uang. Apabila dokumen yang diberikan kurang valid, maka bukan tidak mungkin pinjaman yang Anda ajukan akan ditolak begitu saja.

Proses pengajuan yang seringkali menemui jalan buntu bukan berarti sulit untuk dilakukan. Karena, saat ini ada platform pinjaman online yang akan membantu Anda untuk mendapatkan pinjaman secara mudah dan cepat. Platform tersebut adalah Momaju, kunjungi laman berikut https://momaju.id dan ajukan pinjaman sesuai kebutuhan Anda.

0 comments:

Posting Komentar

Share