16 Mar 2018

Olahraga di Malam Hari, Bolehkah?




Kesibukan yang mengisi hari-hari, membuat kita menjadi tidak sempat untuk berolahraga. Sebenarnya paling enak berolahraga di pagi hari saat udara masih segar dan berembun. Namun apa daya, beberapa dari kita mungkin lebih memilih melewatkan olahraga daripada dituntut harus bangun pagi. Nah, solusinya adalah berolahraga malam hari. Bisa kamu lihat lapangan futsal yang memakai rumput sintetis biasanya lebih ramai di malam hari dibandingkan dengan siang. Tapi sebenarnya apakah olahraga di malam hari itu baik untuk kesehatan? Yuk temukan jawabannya lewat ulasan berikut ini.

Dikutip dari hellosehat, sebenarnya baik atau tidaknya olahraga tergantung dari lokasi, waktu, tipe olahraga. Jadi buat kamu yang tidak sempat berolahraga di pagi hari akan jauh lebih baik jika meluangkan waktu untuk berolahraga di malam hari asalkan lokasi, waktu dan tipe olahraganya sesuai denganmu. Berikut beberapa manfaat yang didapatkan dari olahraga di malam hari:

1. Mendetoksifikasi Racun dari Aktivitas Sehari-hari
Sudah bukan rahasia lagi kalau olahraga bisa membantu kita mengeluarkan racun tubuh lewat keringat yang kita produksi. Nah, selama beraktivitas sehari-hari seringkali kita terpapar berbagai polusi, debu, dan udara yang tidak baik untuk tubuh. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan berolahraga di malam hari.

2. Mengatasi Insomnia
Sulit tidur nyenyak? Yang kamu butuhkan adalah berolahraga di malam hari. Namun ingat, berikan jarak sekitar dua jam antara olahraga dan tidur. Olahraga dapat membuat kamu rileks dan melepaskan stres jika dilakukan dengan porsi yang tepat. Sebaliknya, jika kamu berolahraga terlalu keras dan dilakukan benar-benar saat sebelum tidur, kamu justru bisa mimpi buruk lho.

3. Efisien
Olahraga di malam hari mungkin bisa dibilang lebih efisien karena tidak mengganggu kegiatanmu sehari-hari. Seperti yang telah disebutkan di atas, ada beberapa orang yang tidak bisa bangun pagi untuk berolahraga. Sehingga malam hari bisa meningkatkan efisiensi waktu terutama buat pekerja kantoran.

Nah, sekarang kamu sudah mengerti bukan bahwa olahraga malam itu menyimpan banyak manfaat untuk tubuh? Jadi jangan ragu untuk rutin melakukannya ya. (Rima)

0 comments:

Posting Komentar

Share