8 Feb 2018

Manfaat Konsumsi Anggur Hitam untuk Tubuh




Kamu pasti suka dengan buah anggur ini, kan? Nah, selain rasanya yang enak dan menyegarkan, buah yang berbentuk bulat kecil ini ternyata memberikan sejuta manfaat untuk tubuh. Meskipun jarang diketahui, namun nyatanya buah satu ini bisa dijadikan sebagai obat untuk meredakan penyakit yang menyerang tubuh, baik itu berbahaya maupun tidak. Melihat besarnya manfaat yang diberikan oleh buah anggur ini, tentu saja dapat membantu menjaga kesehatan tubuh sekalipun kamu jarang melakukan pemeriksaan kesehatan ke dokter. 

Berbicara tentang anggur, buah ini sebenarnya terdiri dari beberapa jenis seperti anggur merah, hitam, dan hijau. Namun, yang akan dibahas di dalam artikel ini adalah manfaat yang diberikan oleh anggur hitam, berikut diantaranya:

1. Mengatasi dehidrasi. Tahukah kamu, jika anggur hitam ini mengandung mineral yang sangat tinggi dibandingkan anggur jenis lainnya, untuk itulah bisa membantu mengatasi dehidrasi yang kapan saja bisa menjangkiti tubuh. Dehidrasi yang dibiarkan berlama-lama dapat menimbulkan gangguan kesehatan seperti lemas, linglung, menurunnya daya ingat dan konsentrasi, bahkan dapat membuat seseorang pingsan. Oleh sebab itu, rajinlah mengonsumsi buah anggur hitam ini untuk pemenuhan asupan cairan di tubuh. 

2. Melancarkan sistem pencernaan. Anggur hitam pun sangat bagus untuk melancarkan pencernaan, karena mengandung serat yang cukup tinggi ditambah dengan kandungan mineralnya. Untuk itu, rutinlah memakan anggur hitam ini setiap hari agar pencernaan lancar serta terhindar dari sembelit, diare, wasir, dan sakit ketika buang air besar.

3. Menyembuhkan sariawan. Benarkah anggur hitam bisa sembuhkan sariawan di mulut? Tentu jawabannya bisa, sebab di dalam anggur hitam ini sendiri tersimpan kandungan vitamin C yang mana dapat mengatasi sariawan. Nah, jika kamu diserang sariawan, cobalah untuk mengonsumsi buah yang satu ini, ya!

4. Menyehatkan mata. Tidak hanya wortel, ternyata anggur hitam ini juga mampu menjaga kesehatan mata karena tinggi kandungan vitamin A. Seperti yang sangat jelas kita ketahui, vitamin A memang berperan penting untuk menyehatkan mata. Di samping itu, buah tersebut pun bisa mengatasi rabun serta katarak yang timbul di mata.

Itulah sedikit penjelasan mengenai manfaat yang diberikan oleh anggur hitam untuk tubuh. Semoga bermanfaat! –SH–

0 comments:

Posting Komentar

Share