20 Sep 2017

Masker Alpukat Untuk Perawatan Kulit Wajah




Merawat kulit wajah agar terlihat lebih putih berseri tidak hanya bisa didapatkan dari perawatan rutin yang dilakukan di laboratorium klinik kecantikan terbaik saja. Namun, dapat pula diperoleh melalui penggunaan masker berbahan alami yang dengan mudahnya bisa ditemukan di berbagai pusat perbelanjaan. Selain mudah ditemukan, bahan alami ini pun dijual dengan harga yang sangat murah, sehingga tidak akan membuat kantongmu jebol. 

Nah, berbicara mengenai masker wajah, ada nih salah satu masker yang bisa digunakan mempercerah kulit wajah yakni alpukat. Memang, dari dulu buah alpukat sudah dipercaya dapat mencerahkan kulit yang terlihat kusam, bahkan tidak sedikit dari produk kecantikan yang menggunakan alpukat ini sebagai bahan untuk perawatan kulit wajah. 

Untuk itu, buat kamu yang ingin merawat wajah dengan memakai buah alpukat ini, maka sangat disarankan untuk mengikuti beberapa cara membuat masker alpukat yang bisa dimanfaatkan untuk memperhalus kulit wajah di bawah ini. Mari, disimak!

1. Masker alpukat dengan tambahan madu. Saat membuat masker alpukat ini, kamu bisa mengkombinasikannya dengan madu. Dipercaya, kombinasi kedua bahan alami ini bisa melembabkan residu dari penggunaan makeup, menambah nutrisi di kulit wajah, mengektifkan regenasi kulit. Untuk membuat masker ini, kamu tinggal menyiapkan ½ alpukat yang dihaluskan, 2 sdt susu segar tanpa gula, dan 1 sdt madu. Lalu, campurkan seluruh bahan yang sudah di siapkan ini, selanjutnya bisa langsung diolesi ke wajah yang hendak dirawat. Tunggu selama 5 sampai dengan 10 menit, berikutnya kamu bisa membilasnya dengan air hangat. 

2. Masker alpukat yang dicampur dengan yoghurt. Selain madu, masker alpukat pun bisa dibuat dengan campuran yoghurt. Pencampuran alpukat dan yoghurt ini, dianggap bisa menghilangkan semua racun yang menempel di wajah. Nah, jika kamu ingin membuat pencampuran kedua bahan ini, maka kamu tinggal menyiapkan ½ alpukat yang sudah dibuat menjadi bubur sekaligus 2 sdt yoghurt tanpa gula. Kemudian, campurkan kedua bahan alami ini, dan langsung dioleskan ke wajah. Biarkan selama 30 menit dan baru dicuci dengan air hangat. 

3. Masker alpukat dengan minyak kelapa. Tidak hanya madu dan yoghurt, masker alpukat pun bisa dicampurkan dengan minyak kelapa yang biasanya digunakan untuk menggoreng berbagai jenis makanan. Caranya? Cukup persiapkan ½ alpukat yang dihaluskan, 1 sdt minyak kelapa, dan 1 sdt gel dari bahan lidah buaya. Setelah itu, campurkan ketiga bahan ini, dan aduk hingga merata. Dan kamu pun bisa mengolesinya langsung ke kulit wajah, dan tunggu selama 10 menit selanjutnya bisa dibilas dengan air hangat. 

Tuh, buat kamu yang ingin merawat kulit wajah, maka menggunakan masker alpukat sangat direkomendasikan untukmu. Selamat mencoba! –SH–

0 comments:

Posting Komentar

Share