22 Mei 2017

Tips Sehat untuk Bekerja di Depan Komputer




Bagi para karyawan yang bekerja di office tower mega kuningan, pasti setiap harinya kalian bekerja hanya di depan layar komputer maupun laptop dan sambil duduk di atas sebuah kursi empuk. Benar, kan? Memang sih, pekerjaan yang bergulat dengan laptop ataupun komputer ini bukanlah sesuatu yang bisa dibilang melelahkan, tetapi jika lama-kelamaan bekerja seperti ini tentu akan memberikan efek yang tidak baik kepada kesehatan. Misalkan saja, bisa mengakibatkan sakitnya tulang punggung atau sakit pada tulang ekor yang menopang tubuh selama lebih dari delapan jam perhari. Tidak hanya itu, terkadang saat bekerja dengan cara ini, biasanya akan menyebabkan lelahnya mata. 

Nah, untuk mengantisipasi adanya efek yang diberikan pada saat bekerja yang hanya menatap laptop atau komputer dan selalu mendapatkan tubuh yang sehat, maka kalian dapat mengikuti beberapa tips yang kami suguhkan di artikel ini. Mari, disimak langsung!

1. Meregangkan tubuh setidaknya sepuluh menit. Untuk kalian yang bekerja sekurangnya delapan jam sehari dan hanya duduk di atas kursi, tentu saja sangat penting untuk kalian meregangkan tubuh setidaknya selama sepuluh menit dalam sehari. Dengan dilakukannya peregangan tubuh ini, maka kalian terhindar dari yang namanya cedera pada tubuh, sehingga kalian tidak akan pernah mengalami sakit badan setelah pulang dari bekerja. Cara meregangkan tubuh ini pun sangat mudah sekali, dimana kalian hanya perlu berdiri selama beberapa menit atau berjalan-jalan santai sambil memutari ruangan kantor. Atau jika mau yang lebih sehatnya lagi, kalian bisa push up atau berolahraga ringan di kantor. 

2. Duduk di atas sebuah bola yang biasanya digunakan untuk fitness. Supaya menghindari cedera pada tubuh ketika bekerja, ada baiknya kalian yang bekerja sekurangnya delapan jam atau lebih perhari duduk di atas sebuah bola yang biasanya digunakan untuk fitness. Meski terbilang sedikit menakutkan disebabkan bola ini dapat bergerak sesuka hati ketika diduduki, namun pada saat menduduki bola ini pun kalian memperoleh banyak keuntungan. Dimana, kalian bisa membakar sedikit lemak dikarenakan selalu bergerak dan terhindar dari tegangnya otot punggung maupun pinggang. 

3. Jangan malas untuk bergerak. Cara ampuh yang bisa menghilangkan timbulnya cedera pada tubuh ini adalah jangan malas untuk bergerak ketika bekerja. Meski kalian hanya pergi ke kamar mandi, namun berjalan ke kamar mandi sudah dihitung sebagai gerakan yang dapat meregangkan otot-otot pada tubuh. Selain itu, jika kalian melakukan beberapa gerakan ini dan meninggalkan meja kerja, mungkin saja tingkat stress akan sedikit berkurang. 

Mudah sekali bukan tips untuk tetap sehat, padahal sedang bekerja di kantor? –SH–

0 comments:

Posting Komentar

Share