31 Agt 2016

5 Cara Ini Bisa Membuat Perutmu Rata




Memiliki perut rata merupakan impian bagi setiap orang. Baik Pria maupun wanita sangat memimpikan sekali perut rata tanpa ada lemak yang menggelambir di perutnya. Tapi sibuknya aktivitas yang dijalani membuat orang-orang tidak memiliki waktu untuk berolahraga, terkadang banyak juga yang males untuk berolahraga. Alhasil, lemak pun akan bergelambir dimana-mana baik di perut, pantat, paha dan lain sebagainya. Ketika ada niat untuk berolahraga dan memutuskan untuk berolahraga di tempat fitness pun banyak juga yang tidak mengerti cara mengoperasikan beberapa alat fitness. Dan akhirnya gak jadi deh olahraganya. 

perut ramping
Buat yang males dan tidak punya waktu berolahraga, tapi ingin sekali membuat perut rata. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan:
  1. Minum Air Putih. Minum air putih memang sangat dianjurkan sekali. Selain untuk kebutuhan dan kesehatan, ternyata air juga bisa membuat perut rata dan kecil. Kenapa? Hal ini disebabkan air yang diminum bisa memecah lemak di tubuh menjadi energi. Ketika banyak meminum air, maka lemak yang ada di tubuh akan luruh melalui air seni. Tentunya hal ini akan membuat perut kecil dan terlihat rata. Agar perut semakin cepat rata dan kecil, tambahlah irisan lemon, jeruk atau mentimun. 
  2. Push up. Sebuah penelitian di jurnal Obesity menunjukkan bahwa push up bisa meningkatkan kadar testosteron dan meratakan perut. Selama ini, olahraga ringan mengecilkan perut kekurangan testosteron banyak dikaitkan dengan penumpukan lemak visceral atau lemak yang menempel di organ dalam perut. Tidak butuh peralatan khusus untuk melakukan push up, bahkan olahraga ini bisa dilakukan tanpa menggunakan matras. Mulailah dengan 2 seri setiap hari, masing-masing 25 kali, lalu tingkatkan sesuai kemampuan.
  3. Sit up. Jika dilakukan dengan posisi yang benar, sit up sangat efektif mengencangkan perut karena gerakannya benar-benar terpusat di otot perut. Posisi yang benar adalah kaki menekuk, tangan berada di samping kepala dan bukan memegangi tengkuk. Untuk menghindari sakit di tulang punggung, disarankan untuk menggunakan matras atau karpet yang empuk sebagai alas. Untuk hasil optimal, lakukan sit up secara teratur selama 15 menit/hari dan bisa ditingkatkan secara bertahap.
  4. Melakukan Yoga. Yoga merupakan salah satu olahraga yang mampu menenangkan pikiran dan tentunya sangat cepat mengecilkan dan meratakan perut. Yoga bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa adanya intrukstur yang membantu. Hanya mempraktekkan beberapa gerakan yoga, maka kalian pun akan mendapatkan perut rata bebas lemak.
  5. Menggunakan Bola Bosu. Memiliki perut yang banyak ditumbuhi lemak memang gak asyik banget. Selain gak enak diliat, tentunya memiliki perut bergelambir membuat penampilan gak OKAY. Nah, buat mengatasi hal itu Kamu bisa menggunakan bola bosu untuk mengecilkan dan membuat perutmu rata. Cukup telentang maupun telungkup di atas bola bosu Kamu pun akan mendapatkan perut rata tanpa ada gelambir. 

Kamu tertarik untuk memiliki perut rata? Yukkss lakukan cara di atas! –Sh–

0 comments:

Posting Komentar

Share