28 Jul 2016

Tips Cara Memilih Kosmetik yang Aman dan Tidak Berbahaya Bagi Kulit Wajah




Sebagai seorang wanita anda tentunya suka menggunakan kosmetik sebagai pendukung kecantikan. Untuk mempertahankan kecantikan yang anda miliki, maka anda akan menggunakan produk perawatan kulit wajah yang aman dan tidak berbahaya. Benar bukan???

kosmetik kecantikan yang aman
Namun saat ini produk kecantikan yang dijual di pasaran banyak yang mengandung bahan-bahan yang berbahaya dan tidak aman bagi kulit wajah anda, contohnya saja kosmetik yang berbahan kimiawi. Memang kosmetik yang berbahan kimiawi banyak memberikan hasil yang memuaskan. Salah satunya adalah kulit wajah anda akan tampak lebih putih dalam waktu singkat. Namun anda perlu waspada jika dipakai terus menerus kosmetik tersebut dapat berdampak buruk.

Nah, untuk anda yang akan memilih kosmetik kecantikan yang aman dan tidak berbahaya bagi kulit wajah anda. Maka di bawah ini akan dipaparkan beberapa tips yang bisa anda perhatikan. Berikut penjelasannya:

1. Gunakan kosmetik yang telah terdaftar di BPOM
Nah, untuk anda yang akan memilih kosmetik yang aman dan tidak berbahaya bagi kulit wajah anda. Maka langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu mencek apakah kosmetik yang akan anda beli telah terdaftar di BPOM. Hal ini sangat wajib sekali di perhatikan, sebab kosmetik yang belum terdaftar di BPOM bisa saja mengandung bahan-bahan kimia yang sangat berbahaya untuk kulit wajah anda.

2. Cari tahu merek kosmetik
Langkah selanjutnya yaitu cari tahu merek kosmetik yang akan anda beli. Apabila kosmetik yang anda beli sudah terkenal dan sudah banyak konsumen yang memakai kosmetik tersebut, maka anda tidak perlu khawatir lagi ketika membeli kosmetiknya.

3. Perhatikan kandungan kosmetik
Anda harus mencek apa saja kandungan yang terdapat di dalam kosmetik yang akan anda beli. Sebab  saat ini sudah banyak sekali kosmetik yang mengandung bahan-bahan kimia yang sangat berbahaya dan tidak bagus untuk kulit wajah anda.

4. Lihat dan cek harga kosmetik
Nah, anda juga harus mencek harga kosmetiknya nih. Walaupun harganya mahal, akan tetapi kosmetik tersebut tidak akan berbahaya lagi bagi kulit wajah anda. Karena saat ini harga berbicara ladies, semakin mahal harga maka akan semakin bagus kualitas yang diberikan. Benar gak?

5. Bacalah informasi di kemasannya
Langkah terakhir yang harus diperhatikan yaitu melihat informasi di kemasan. Kapan tanggal kadaluarsa kosmetik yang akan anda beli, apa-apa saja kandungan yang terdapat di kosmetik tersebut dan lain sebagainya.

Itulah sedikit tips yang bisa anda perhatikan apabila anda akan membeli kosmetik yang aman dan tidak berbahaya bagi kulit wajah anda. Semoga bermanfaat ladies. – Sh –

0 comments:

Posting Komentar

Share