6 Agt 2015

Berbagai Cemilan untuk Menurunkan Berat Badan




Banyak orang yang mengalami masalah dengan berat badan, berusaha keras mengatasinya dengan Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat. Salah satu cara yang paling sering digunakan adalah diet. Sayangnya, program diet mereka sering sekali gagal akibat tidak bisa menahan diri untuk tidak ngemil. Apalagi, ketika sedang tidak memiliki kegiatan dan hanya menonton TV di rumah, biasanya porsi ngemil seseorang akan meningkat sementara kegiatan yang bersifat aktif bergerak justru berkurang. Hal inilah yang menyebabkan berat badan seseorang justru cenderung meningkat tajam saat hari libur tiba.

Kebiasaan ngemil sebenarnya hal yang baik, selama cemilan yang kita makan adalah cemilan sehat. Namun, kebanyakan dari masyarakat justru menyukai cemilan yang tidak sehat dan mengandung banyak gula (seperti kue) atau cemilan yang di goreng. Mencoba merubah menu cemilan kita menjadi cemilan yang sehat, tidak hanya baik untuk kesehatan kita tetapi juga dapat membantu kita untuk menurunkan berat badan kita. Berikut ini adalah beberapa cemilan sehat yang dapat berperan untuk menurunkan berat badan:
  • Kacang
Kacang merupakan salah satu jenis makanan yang baik di konsumsi saat diet, dan juga mengandung antioksidan sehingga baik untuk kesehatan. Kacang yang baik untuk dikonsumsi adalah kacang yang diolah dengan cara direbus atau dikukus, dan sebaiknya hindari mengolah kacang dengan cara menggorengnya.
  • Buah
Sudah bukan rahasia lagi, mengkonsumsi buah-buahan sangat baik untuk kesehatan. Mengganti cemilan tidak sehat dengan buah-buahan akan sangat berdampak positif bagi tubuh kita. Namun, sebaiknya kita tidak hanya mengkonsumsi satu buah saja setiap harinya. Setiap buah mengandung berbagai nutrisi yang berbeda yang dibutuhkan tubuh, namun mengandung zat lain juga yang tidak baik bagi tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan.
  • Salad
Mengkonsumsi salad sebagai cemilan adalah hal yang baik, karena sayuran mengandung banyak serat sehingga dapat membantu sistem pencernaan kita. Sebaiknya, jangan gunakan mayonnaise untuk mencampurkan salad, sebagai gantinya kita bisa menggunakan minyak zaitun.
  • Oatmeal
Oatmeal mengandung protein serta kaya serat yang sangat bermanfaat untuk membantu sistem pencernaan kita. Jika ingin menambahkan rasa, kita bisa mencampurkan oatmeal dengan madu. (Yv)

0 comments:

Posting Komentar

Share